Polres KSB, Hari Jadi Desa Seminar Salit Gelar Sosialisasi Bahayanya

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat Menggelar Sosialisasi Bahayanya Narkoba Yang Bertepatan Dengan Hari Jadi Desa Seminar Salit Dilaksanakan di Lapangan Gembira Dusun Seminar Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.Pada Jumat (7/11/2019).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa Sik MH Melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar Mengatakan Kegiatan ini Dilaksanakan Oleh KBO Sat Binmas Polres Sumbawa Barat IPDA Nurlan Beserta Brigadir Eka Sindo Saputra Yang Bersinergi Bersama BNNK Sumbawa Barat.


"Narkoba Merupakan Musuh Kita Bersama Karena Sebab Dengan Menggunakan Narkoba Akan Merusak Akal Sehat Dan Menghancurkan Cita cita Masa Depan Generasi Bangsa, Narkoba Juga Dilarang Oleh Pemerintah Dan Agama."ujarnya


Lanjut, Pengguna Narkoba Ada Konsekwensi Hukum Pemerintah Maupun Agama.Mari Kita Semua Bekali Diri kita Dengan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Agar Terbebas Dari Narkoba.Dan Mari Bersama Perangi Narkoba Sampai Keakar Akarnya. "jelasnya


Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat Kasi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Zakaria SKM Memberikan Pemahaman Terkait P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba) Di Masyarakat.

"Narkoba Adalah Kepanjangan Dari Narkotika, Psikotropika Dan Obat Terlarang Berbahan Adiktif,Narkoba Adalah Musuh Kita Bersama Dan Apabila Ada Keluarga Yang Sudah Terjerumus Menggunakan Narkoba Maka Segera Melaporkan ke Pihak BNNK Sumbawa Barat,"Ujarnya

Zakaria Menambahkan, Karena Pihak Pengguna Narkoba Melaporkan ke BNNK Maka Akan Di Berikan Penanganan Yaitu Rehabilitasi,Tapi jika Pengguna Narkoba Tertangkap Oleh Kepolisian Maka Di Proses Sesuai Hukum Yang Berlaku"Jelasnya.

Kegiatan ini Dihadiri Oleh Kades Seminar Salit Khairuddin, KBO Binmas Polres Sumbawa Barat IPDA Nurlan, Anggota Satnarkoba Aipda I Komang Darmade, Kasi BNNK Sumbawa Barat Zakaria SKM,Babhinkamtibmas Desa Seminar Salit Dan Para Tamu Undangan.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar