Uji Kemampuan Tempur, Korem 162/WB Gelar UST Kompi Yonif 742/SWY

Uji Kemampuan Tempur, Korem 162/WB 

Lombok Barat.journalntb.com- Korem 162/WB mengelar Uji siap tempur (UST) Kompi senapan Yonif 742/SWY di Kecamatan Sekotong komplek Lombok Barat dengan pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Komandan Latihan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Senin (25/11).

Apel pengecekan dan pemberangkatan latihan uji siap tempur dipimpin Wadanlat Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang yang juga dihadiri para pelatih dan pendukung latihan.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem memberikan arahan dan beberapa penekanan untuk dipedomani selama pelaksanaan latihan uji siap tempur (UST)

Dijelaskannya, latihan UST bukan merupakan latihan biasa, namun merupakan ujian kesiapan tempur satuan Yonif 742/SWY dalam hubungan kompi, yang dalam pelaksanaannya tidak lagi dikoreksi atau diulang-ulang, melainkan akan dinilai dengan ketentuan lulus atau tidak lulus.

Selain itu, lanjut Kasrem, penilaian terhadap para peserta uji siap tempur ( UST)  mulai dari kemampuan dan gerakan perorangan,  disiplin tempur, kemampuan menilai dan memilih medan dengan PKT/PKM, penguasaan materi, kemampuan melakukan langkah-langkah dalam setiap materi kegiatan, serta kemampuan para Danki dalam memimpin dan mengendalikan anggotanya dilapangan dihadapkan dengan situasi medan dan sasaran.

"Tunjukkan bahwa Yonif 742/SWY patut dibanggakan sebagai satuan tempur di wilayah Korem 162/WB yang terlatih dan siap digerakkan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," harap Kasrem. 

Kepada para pendukung,  penilai dan pengawas kata Kasrem, agar melaksanakan tugas fungsi sesuai ketentuan sehingga sasaran uji siap tempur dapat tercapai seperti apa yang diharapkan dari tujuan penyelenggaraan ust kali ini. 

Mengakhiri pengarahannya, Kasrem menekankan agar memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil dalam setiap kegiatan, baik dalam hubungan perorangan, kelompok/tim hingga dalam hubungan kompi.Usai memberikan pengarahan dan penekanan, para personel peserta latihan dan pendukung bergerak menuju lokasi latihan menggunakan kendaraan truk dengan membawa perlengkapan yang dibutuhkan selama pelaksanaan latihan berlangsung.

"Selamat melaksanakanan ust  dan tetap semangat," pungkas Kasrem dengan penuh semangat sambil mengepalkan tangan keatas.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar