Dandim Sumbawa Apresiasi Opsgab Pekat

Sumbawa-(Journalntb.com)-Sebagai satuan teritorial di daerah, Kodim 1607/Sumbawa aktif memberikan dukungan dan support terhadap semua kegiatan yang dilakukan Pemerintah daerah maupun aparat Kepolisian terutama terkait dengan penegakan hukum di daerah.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., setelah mendapat laporan hasil operasi gabungan dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Sumbawa dan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Kabupaten Sumbawa, Minggu pagi (1/12).

Menurutnya, operasi yang dipimpin Kepala Satpol PP H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si., dengan melibatkan seluruh instansi terkait baik Kodim  1607/Sumbawa dan Subdenpom, Polres, Muspika dan BNNK Sumbawa sebagai upaya pemerintah untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain untuk menjaga Kamtibmas, lanjut Dandim, upaya ini juga untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Sumbawa dengan melakukan tes urine terhadap setiap pengunjung kafe remang-remang dan melakukan pendataan kependudukan.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil tes urine, tidak ada pengunjung kafe yang menggunakan Narkoba, namun tim gabungan mengamankan ratusan jenis minuman keras dengan berbagai merk," ujar Dandim.

Untuk menindak lanjuti hasil Opsgab, Mantan Danyonif Khusus 744/SYB berharap agar Pemerintah Daerah memberikan pembinaaan dan pemahaman terhadap pemilik kafe terkait aturan maupun izin usaha sesuai ketentuan hukum yang berlaku.(**)

0 komentar:

Posting Komentar