Kodim 1628/SB Melaksanakan Gotong Royong Bersama Mendukung Kunjungan Tim Join Monitoring Programe Unicef

Sumbawa Barat, journalntb.com
Dalam kunjungan Tim join monitoring programe (JMP) Unicef di KSB.Kodim 1628 /SB melaksanakan gotong royong bersama seluruh instansi pemerintah KSB beserta masyarakat ini merupakan kebanggaan dan support kepada KSB,sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam program pemerintah khususnya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Selasa 03/12/2019.

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letnan Kolonel CZI Eddy Oswaronto, S.T sangat berharap, bahwa pelaksanaan gotong royong untuk meningkatkan kepedulian kita bersama, serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Sanitasi total berbasis masyarakat ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat untuk mengajak seluruh masyarakat Sumbawa Barat agar hidup sehat di keluarga dan lingkungan"ujarnya

Dandim 1628/SB menambahkan, bahwa kita menggiatkan gotong royong sebagai bagian pemahaman tentang pentingnya bekerja secara bersama sama dengan semua komponen masyarakat dalam setiap kegiatan disekitar kita sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan mudah dan ringan serta kebersamaan akan terlihat,dengan adanya gotong royong semua baik dari unsur TNI, instansi dinas terkait lainnya dan masyarakat.

"kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif kebersamaan melalui gotong royong dan kesehatan lingkungan melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pilar (pertama)cuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir,(kedua) buang air besar pada jamban,(ketiga)mengelola air minum-makan rumah tangga, (empat) pengelolaan sampah dan (kelima) pengelolaan limbah cair rumah tangga. "Terangnya

Gotong Royong Bersama yang telah diLaksanakan dimulai Jl.DEPAN SMAN 1 TALIWANG hingga Balat,Jangkauan Jarak Lokasi sasaran Gotong Royong diperkirakan sepanjang 5 km.
Personel yang terlibat giat dimksd sebagai TNI Sebanyak 45 orang, POL PP 75 orang, KPU 15 orang, Masyarakat 95 orang, Gotong Royong Bersama ini merupakan bagian kegiatan bhakti TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat & turut serta membantu program unggulan pemerintah daerah khususnya dalam program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)."(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar