Forum Bela Negara NTB, Mencintai Produk Dalam Negeri Wujud Cinta Tanah Air.


Mataram.Journalntb.com-
Anggota FBN di manapun mereka berada harus mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih cinta produk dan makanan nasional.Karena dengan mencintai produk dan makanan Indonesia ini adalah bentuk wujud dari bela negara. Stop..Jangan bangga dengan budaya dan produk luar negri. Kerena akan merusak jiwa nasionalisme bangsa. 

Himbauan untuk cinta produk dalam negeri sebagai wujud cinta tanah air, di sampaikan Kolonel Infantri Eko Suprihantoro Kepala Kantor Pertananan dan Keamanan Provensi  NTB dalam forum dialog Kebangsaan yang di gelar FBN Privinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Lombok Raya kamis (16/10/2020).

Rasa memiliki dan mencintai negara pada generasi muda sangatlah menurun di masa sekarang ini. Hilangnya jiwa nasionalisme dan lunturnya budaya lokal yang tergerus dengan budaya barat, sungguh ironisnya  terkikislah  jiwa besar kebangsaan Indonesia pada generasi-generasi penerus bangsa akan mengancam kesatuan dan kesatuan NKRI. Tambah Kolonel Eko.

Anggota FBN di NTB berjumlah 750 orang yang terbagi di beberapa kabupaten dan kota. Di tahun 2020 ini FBN akan merikrut dua ratusan kader baru untuk bergabung di Bela negara.

Menanggapi peredaran narkoba di Nusa Tenggara Barat yang setiap tahun semakin meningkat serta mengancam  generasi bangsa indonesia. Kabid Kebangsaan Kesbangpoldagri  NTB, Sofyan dalam acara Dialog Kebangsaan yang di gelar FBN ( Forum Bela Negara ) kamis 16/01 di Hotel Lombok Raya mengatakan,  Program Kesbangpol tahun ini adalah Desa bersinar atau Desa bersih narkoba. Ada 10  desa yang akan di nobatkan sebagai Desa bersinar di NTB. Tiga desa diantaranya masuk zona merah perdaran narkoba. 

Di Kota Mataram desa yang masuk zona merah peredaran  narkoba salah satunya Desa Abian Tubuh dan menjadi perhatian. Kesbangpol bersama BNN berserta Ormas yang ada di termasuk FBN dan unsur masyarakat untuk membantu program bersih narkoba yang akan dilaksanakan di Seaa Abian tubuh. Sepuluh desa itu adalah Hasil pemetakan Kesbangpol bersama BNN.

"Di NTB sudah di katakan darurat narkoba. Di mataram narkoba yang terjaring petugas 557 orang yang masuk data "Ungkap nya

Menurut Sekertaris DPW FBN NTB H. Muharrar Iqbal MA. dalam wawancara dengan wartawan  mengatakan, 
Langkah FBN ( Forum Bela Negara )  dalam membantu negara untuk menangani pencegahan peredaran narkoba adalah mengadakan rood show ke sekolah-sekolah dan berkampanye perangi narkoba.  Stop Narkoba...pada pelajar. Awasi anak- anak tercinta kita, sebab anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan generasi tua menuju masa depan bangsa yang lebih baik.(SHN)

0 komentar:

Posting Komentar