Satlantas Polres KSB Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Satlantas Polres Sumbawa Barat memberikan sosialisasi dan edukasi pelaksanaan Coaching klinik Praktek Mekanisme Pembuatan Surat Izin mengemudi (SIM) bersama guru dan siswa - siswi SMAN Seteluk, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa Sik.MH. Melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar Menuturkan kegiatan sosialisasi coaching clinik praktek SIM dipimpin langsung oleh kasat lantas Polres Sumbawa Barat Iptu Putu Gede Caka PR, S.ik.Didampingi oleh Kanit dikyasa Aipda Afif Iswahyudi dan anggota Regident Briptu Kadek Efri.

Caka mengatakan,sebelum memiliki SIM harus mengenal dan mengetahui tata cara praktek berlalulintas dengan sepeda motor yaitu pengecekan kondisi kendaraan baik Ban,Rem,lampu Sent dan Spion.Administrasi dalam berkendara baik SIM dan STNK dan gunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain itu juga disampaikan himbauan Kamseltibcar lantas antara lain Tidak mengenakan Helm SNI,Pengaruh Alkohol atau Narkoba,Melebihi batas kecepatan maksimal,Pengendara dibawah umur, Saat berkendara menggunakan HP,Melawan Arus lalin, bagi kendaraan mobil Kenakan sabuk pengaman dan lampu rotator Strobo.

"Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dapat memberikan pengenalan pelatihan praktek SIM kepada siswa agar bisa mewujudkan Kamseltibcar lantas, menanamkan nilai-nilai kedisiplinan pengetahuan berperilaku di jalan raya,
Sehingga dapat menekan pelanggaran lalulintas, jadilah Pelopor Berlalulintas Keselamatan No.1."Tutup Caka(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar