Setelah Bandung,Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Kabupaten Bondowoso

SURABAYA,  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana di seluruh tanah air ini. Setelah dua hari lalu, Selasa (28/1/2020), mengirim bantuan ke korban banjir di Kabupaten Bandung, hari ini Kamis (30/1/2020), Pemkot Surabaya kembali mengirimkan bantuan ke korban banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

 

Bantuan itu dilakukan setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapatkan informasi banjir dari jajarannya. Akhirnya, dia pun langsung meminta jajarannya untuk mengirimkan bantuan ke daerah bencana itu.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan setelah melakukan beberapa koordinasi dengan jajaran setempat, pihaknya langsung mengirimkan bantuan satu truk sembako. Truk itu berisi 1 ton beras, 100 kardus mie instan dan 150 pack abon sapi.

 

"Linmas dan bantuan itu sudah berangkat sejak tadi pagi sekitar pukul 11.00 WIB dan kabarnya sudah hampir tiba, karena memang jalan sempat tidak bisa dilalui," kata Eddy ditemui di ruang kerjanya.

 

Menurut Eddy, yang paling dibutuhkan saat ini adalah sembako atau makanan, karena ada sekitar 300 KK (Kartu Keluarga) yang sedang mengungsi akibat banjir bandang tersebut. Berdasarkan informasi, 300 KK itu berasal dari dua desa di Bondowoso, sehingga untuk sementara ini makanan itulah yang paling dibutuhkan. "Untuk sementara ini, itu dulu yang kami kirimkan ke lokasi bencana," tegasnya.

 

Setelah dikirimnya bantuan itu, maka Pemkot Surabaya akan menunggu kondisi di lapangan terlebih dahulu. Apalagi memang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan akan mengirimkan bantuan lagi ke lokasi bencana. "Jika memang dibutuhkan, kami juga siap mengirimkan personil ke sana," ujarnya.

 

Eddy memastikan bahwa bantuan itu berasal dari sumbangan warga Kota Surabaya dan juga jajaran Pemkot Surabaya. Biasanya, bantuan semacam itu selalu dilakukan oleh Pemkot Surabaya apabila ada bencana di berbagai daerah di tanah air ini.

 

"Kami sudah biasa dan rutin membantu korban bencana semacam ini. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan korban bencana banjir bandang di Bondowoso," pungkasnya. (*)

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar