Syukuran Memperingati HUT Satpam Ke 39 Tahun 2019

Sat Binmas Polres Sumbawa Barat pukul 09.00 wita gelar syukuran dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang Ke 39 Tahun 2019. Dengan Tema " Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju" Bertempat dirumah kebun kompleks KTC Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Kamis (02/01/2020)

Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.Memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada akhir tahun 2019, tetapi banyaknya kegiatan yang kami laksanakan khususnya di Polres Sumbawa Barat, jadi bisa di laksanakan sekarang.

"Sebenarnya kegiatan ini kita laksanakan pada minggu ke 3 bulan januari 2020, tetapi atas petunjuk bapak Kapolres KSB, Kita laksanakan lebih maju.Permohonan maaf dari bapak Kapolres tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan."ujarnya

Ia menambahkan, kegitan HUT Satpam kita laksanakan setiap tahunnya, karna tugas Satpam merupakan tugas kepanjangan tangan dari Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif sesuai Tema HUT Satpam ke 39 yaitu, Satuan Pengamanan berbasis Kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju.

"Kata Indonesia maju kita ambil dari Program Bapak Presiden RI, Semuanya menciptakan SDM Yang unggul demi kemajuan bangsa Indonesia.Tugas Satpam merupakan tugas yang sangat mulia untuk menjaga keamanan dalam sebuah Instansi di mana mereka bekerja, ada yang 1x12 jam dan ada pula yang 1 x 24 jam."Tuturnya

Lanjut Wakapolres,Di usia ke 39 kita berharap rekan - rekan Satpam dan Security dapat bekerja lebih Profesional, lebih di cintai oleh Masyarakat dan tentunya bisa menciptakan situasi yang kondusif di tempat bekerjanya baik Instansi Pemerintah maupun Swasta. Satpam agar selalu berkoordinasi dengan Sat Binmas Polres Sumbawa Barat, karena itu merupakan salah satu tugas dan bidangnya pembinaan kepada Satuan pengamanan dan security.

Tugas Satpam dan Security sangat berat merupakan tugas yang sangat mulia, mereka bertugas di Garda terdepan, kalau di Kepolisian  di Propam menjadi Garda terdepan di kepolisian.

Selain itu juga kalau di Kepolisian ada 3 S ( Senyum, Sapa , Salam ) dan harus diperhatikan sikap tampang, karena masyarakat akan menilai bagaimana Tampang seseorang di kaitkan dengan kinerjanya, yang penting kita sudah rapih, pasti masyarakat menilai kinerjanya sudah bagus, kita berharap dengan keberadaan rekan Satpam dan Security bisa memberikan rasa Aman dan Nyaman di kesatuan kerjanya.

Kegiatan HUT Satpam ke 39 turut hadir 
Wakapolres KSB Kompol Teuku Ardiansyah, SH. Kepala BNNK KSB AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.Ag. Kasat Binmas Polres KSB IPTU Ruslan Thayeb. Kasat Reskrim Polres KSB AKP Muhaemin,SH. S.I.K. Kasat Sabhara Polres KSB AKP Arman Wijaya. KBO Lantas Polres KSB IPTU Rahmansyah. Kasubag Hukum Polres KSB IPTU Susanto.Kasiwas Polres KSB IPTU Sadri. Kanit Tipikor Polres Sumbawa Barat IPDA Zainal Abidin SH.Kasat POL PP Drs.Hamzah. Kesbangpol yang di wakili oleh Bapak Hadi DH. Kepala Cabang BNI Sumbawa Barat.Perwakilan dari AMNT Global AROW, Bapak Amir. KBO Binmas Polres Sumbawa Barat IPDA Nurlana. Banit Binkamsa  Polres Sumbawa Barat, Brigadir Eka Sindu Saputra. Kanit Bintibmas Polres Sumbawa Barat Bripka Purnamalin. Ketua Senkom Sumbawa Barat, Abdul Rozak beserta 3 orang Anggota. BUJP ( Badan Usaha Jasa Pengamanan ) , dari pegadaian 2 orang, Bank NTB 1 orang, Global AROW 1 orang, Bumi harapan jaya ( BHJ ) 4 orang, PLTU 5 orang, Perwakilan Bintang Bano 1 orang.peserta 50 personil.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar