Wujudkan Keluarga Sehat dan Harmonis, Korem 162/WB Gelar Olahraga Bersama

Mataram -(Journalntb.com)- Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tidak hanya dengan menjaga pola makan yang sehat, namun juga harus melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari.

Hal itu dikatakan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani disela-disela olahraga bersama keluarga besar Korem 162/WB di Makorem jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Jumat (24/1).

Menurutnya, olahraga bersama keluarga ini dilakukan selain itu menjaga kesehatan, juga untuk membina dan meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan keluarga seutuhnya maupun keluarga besar Korem besar Korem 162/WB pada umumnya sehingga terwujudnya ketahanan keluarga yang sehat sejahtera.

"Kita berharap keutuhan keluarga dalam rumah tangga tetap terjalin dengan baik dan harmonis," ungkap Ny. Kirana.

Terpisah, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menjelaskan, padatnya aktivitas kadang menyurutkan niat untuk berolahraga baik bersama keluarga maupun rekan-rekan kerja.

"Salah satu manfaat olahraga bersama keluarga untuk membuat hubungan semakin berkualitas ditengah jadwal yang penuh dan bahkan bisa mengubah kebiasaan hidup secara bersama menjadi jauh lebih sehat," ujar Danrem.

"Dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan, olahraga setiap hari dan disiplin waktu dalam beribadah, in syaa Allah kesehatan lahir dan bathin ada pada diri kita," pungkasnya.

Usai melaksanakan senam bersama, acara dilanjutkan dengan berbagai lomba yang menonjolkan kebersamaan dan kekompakan keluarga seperti balap karung, lomba bakiak, balon cinta, lomba masukan paku dalam botol, lari berpasangan kaki terikat, mencari pasangan, tali bepasangan dan lari sarung bepasangan yang terliaht kocak dan tawa.

Acara olahraga bersama juga dihadiri Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, Danyonif 742/SWY, para Kasi dan Pasi, Dan/Ka Satdisjan dan seluruh personel se Garnizun Mataram bersama keluarga.(**)

0 komentar:

Posting Komentar