Dandim 1628/SB Jalin Silaturrahmi dan Komunikasi melalui Gowes dan Bhakti Sosial

Sumbawa Barat –(Journalntb.com)- mendakatkan diri dan berbagi dengan sesama tidak harus formal dan besar-besaran, namun bisa juga dilakukan dengan cara-cara sederhana.

Seperti yang dilakukan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST., Dengan menggelar Gowes bersama anggota dari Makodim dan finis di Kecamatan Poto Tano melewati kompleks Kemutar Telu Center (KTC), Sabtu (1/2/2020).

Di Kompleks KTC, Dandim menyempatkan diri menyapa warga yang berolahraga pagi dan bersilaturahmi dengan para petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan KTC.

Komandan Kodim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST., Mengatakan, giat ini selain berolahraga bersama juga sebagai salah satu upaya membina silaturahmi dengan seluruh masyarakat dan  memberikan semangat kepada para petugas kebersihan di Kompleks KTC.

"Kami menyapa warga dan silaturahmi dengan petugas kebersihan serta memberikan mereka sarapan. Silaturahmi ini agar mereka tetap semangat dalam menjalankan tugasnya," kata Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan seperti ini tetap dilakukan untuk menciptakan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat serta petugas-petugas yang membaktikan dirinya untuk KSB.

"Mereka inilah yang menciptakan keindahan dan kenyamanan, semoga dengan sedikit perhatian ini mereka tetap semangat," tutur Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim KSB juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar memberikan waktu untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga setiap hari.

Usai bersilaturahmi dan memberikan sarapan kepada para petugas kebersihan, Dandim bersama anggota dan komunitas sepeda di Taliwang langsung menuju titik finis di Kecamatan Poto Tano.

Salah satu anggota Komunitas Sepeda Sumbawa Barat, Hadun Ardiansyah, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Dandim 1628/SB adalah hal positif yang dapat diikuti oleh semua pejabat dan tokoh masyarakat.
menurutnya, giat seperti ini dapat menciptakan opini baik bagi TNI.

"Masyarakat mungkin tidak semuanya mengenal siapa Dandim KSB, atau banyak yang bertanya Kodim itu apa sih. Nah, dengan berbagaimacam cara mendekatkan diri dengan masyarakat maka terciptalah kedekatan yang akan menciptakan rasa aman dan nyaman." Katanya.

"Keberadaan TNI dan Polri sangat memberikan rasa aman di masyarakat,  TNI adalah rakyat," ungkapnya lagi bersemangat.(**)

0 komentar:

Posting Komentar