Kades Mekar Sari Keluhkan Dana Festival Bau Nyale


Journal NTB com .PRAYA.  Azhari Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat sangat kesal kepada Pemda terkait sumbangan dana senilai dua juta Rupiah untuk  Perayaan festival Bau Nyale. 

Rencana acara bau nyale itu akan dilaksanakan di desa Mekar Sari kecamatan Praya barat ,kekesalan Kades itu dikarenakan  dana untuk acara itu  sangat minim kemudian sangat  tidak adil dalam pembagiannya.  "Padahal Pemerintah Provinsi NTB sudah ditetapkan menjadi Agenda event Nasional," ujarnya.
Pemda Loteng menetapkan perayaan itu ditempatkan pada satu titik yakni Kawasan Ekonomi Khusus KEK Mandalika Kuta. Namun anehnya pihaknya di luar Kecamatan Pujut hanya di perintahkan untuk menggelar berbagai acara sementara dana diberikan hanya dua juta, sehingga pihak Desa Mekarsari tidak bisa menggelar rangkaian acara dari  tanggal 8 hingga 15 pebruari."  jelas Azhari saat ditemui media ini.

Lanjut, Azhari untuk perayaan berskala Nasional seperti ini semestinya bantuan dari Pemda Lombok Tengah ataupun dari provinsi NTB diberikan lebih banyak guna memeriahkan pesta rakyat dalam sekali setahun, "kami tidak menuntut terlalu banyak nanti sisanya kita yang swadayakan, dan tidak hanya menumpuk aliran dananya di satu titik saja"  Pungkasnya. 

Kades menyebut Dana yg diberikan hanya dua juta rupiah namun  dana tersebut sangat tidak cukup untuk mengadakan acara event besar  itu, 

Bayangkan masa dana yang  diberikan untuk memeriahkan event Festival Pesona Bau Nyale dipantai Lancing, hanya  dua juta oleh Pemerintah Daerah untuk tahun ini pemdes mekar sari  tidak bisa merayakan berbagai hiburan untuk masyarakat yang akan merayakan Festival Pesona Bau Nyale,
Pemdes berharap kepada Pemda Loteng dan pihak Pemerintah provinsi NTB peduli terhadap kegiatan Festival Nyale di desa Mekar Sari Karena Pantai Luncing merupakan tempat wisata pantai yang indah tidak kalah menariknya dengan pantai Kuta Tanjung Aan sehingga pada malam Nyale warganya menghabiskan malam di situ." Tutup Azhari.

0 komentar:

Posting Komentar