Menteri PPPA Resmikan Perpustakaan Puspaga MANDALIKA

PRAYA.journalntb.com- 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspa Yoga meresmikan PUSPAGA Mandalika Lombok Tengah. Sebuah Perpustakaan anak yg dibangun untuk  masyarakat Loteng. 
"Kehadiran Puspaga Mandalika bagi anak ini dilombok Tengah  Mudah-mudahan memberi manfaat bagi disabilitas dan anak-anak diloteng sehingga ke depan pemenuhan hak-haknya bisa tetap terpenuhi," ujar Mentri PPPA pada acara peresmian Perpustakaan Puspaga Mandalika diaula Perpustakaan Praya Kamis  (20/02/2020).

Menteri PPPA juga menyampaikan apresiasinya kepada Dinas BKKBN dan Pemda Lombok tengah dimana dalam sambutanya selama diloteng. 
Selain itu dalam kesempatan tersebut Bintang juga berharap kepada kadis BKKBN  dilombok Tengah agar menjaga  hak anak supaya jangan menikah diusia dini, untuk itu pemda Lombok Tengah harus ikut berperan untuk mewujudkan hak hak bagi kelangsungan kehidupan bagi anak, apalagi dilombok tengah terkenal perinikahan dengan " pencurian" akibatnya keluarga tentu sangat terpukul bila anak diusia dini menikah.

Bupati dan jajaran dinas PPPA, BKKBN menyambut hangat kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspa Yoga. H Mulyadi Yunus Kadis BKKBN mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri PPPA beserta jajaran yang telah peduli datang ke kabupaten Lombok Tengah dan telah meresmikan perpustakaan Puspaga Mandalika."Terima kasih kepada Ibu Menteri beserta jajaran yang telah datang ke loteng  semoga kelak kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, karena kita tidak bisa membalas kebaikan Bu Menteri," Katanya. 

Lalu Rinjani  Kepala dinas Perpustakaan Daerah  juga berharap dengan hadirnya Mentri PPPA ke Loteng memberi motivasi bagi Perpustakaan yg ada dimasing  masing Desa/Kelurahan dan  Kecamatan diloteng agar senatiasa para keluarga memberiakan kesempatan bagi hak hak anak agar gemar membaca ," kita siap menerima dan melayani  kapan saja ada waktu bagi keluarga untuk kita terima dipuspaga Mandliaka Lombok Tengah." Tutup Lalu Rinjani. (*"*)

0 komentar:

Posting Komentar