Pelaku Curas Berhasil Dibekuk Anggota Polres Lotim

Tim Ops Jaran Gatarin 2020 Polres Lotim sekitar pukul 09.20 wita menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Dusun Terara selatan, Desa terara kecamatan terara, Kabupaten lotim. Kamis (13/2/2020)

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Made Yogi,S.ik mengatakan dari keterangan korban atau pelapor HM, perempuan, 55 tahun,dusun terara selatan desa terara kec terara kab lotim.melaporkan ke kepolisian terdekat sehingga kepolisian mengeluarkan Surat laporan polisi Nomor: LP/29/VII/2018/NTB/Res.Lotim/Sek.Terara Tanggal  06 juli 2018Tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan kekerasan.

"Diduga pelaku berinisial (BI) laki-laki, 29 tahun, islam, pekerjaan tidak ada, alamat dusun kapit desa lekor kecamatan janaperia Kabupaten loteng."ujarnya
Made Yogi menerangkan, bahwa modus dan kronologi kejadiannya pada hari Jumat tanggal 6 sekitar pukul 13.00 wita bertempat di kios korban, telah terjadi peristiwa pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mana pada saat itu situasi sepi warga sedang melaksanakan sholat Jum'at,korban didatangi seorang pelaku yang berpura pura membeli minuman jenis nutribus, 

Selanjutnya korban memanggil saksi 1 an. BQ Sumenah untuk mengambilkan minuman jenis nutribus, pada saat tersebut korban berhadapan dengan pelaku dan melihat kesempatan situasi sepi pelaku 1 orang langsung menarik kalung emas milik korban (HM) dan membuat korban terjatuh. 

Mengetahui kejadian tersebut saksi An. BQ Sumenah langsung berteriak dan melempar pelaku dengan menggunakan minuman jenis nutribus,Teriakan saksi didengar oleh tetangga korban An. Manilah yang saat itu sedang menggoreng pisang. Mendengar teriakan saksi sdri MANILAH langsung mengejar pelaku yang saat itu berlari didepan saksi dan sempat saling pukul dan tarik menarik dengan pelaku yang saat itu hendak naik ke sepeda motor milik teman pelaku yang sudah bersiap-siap.

Dan akibat perlawan dari saksi An. Manilah ( tetangga korban) sepeda motor pelaku sempat terjatuh dan setengah barang bukti milik korban terlepas. Namun karena perlawanan tidak sesuai pelaku berhasil kabur Dengan berhasil membawa potongan kalung emas milik korban.

Kemudian dari hasil penyelidikan kepolisian terhadap barang-barang milik para pelaku yang tertinggal di TKP, dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku di Ds. Lekor, Kec. Janapria, Kab. Loteng, tanpa ada perlawanan.

"Satu orang rekan pelaku sebelumnya sudah tertangkap atas nama Abdurahman Alamat Ds. Lekor, Kec. Janapria, Kab. Loteng. Kini sedang menjalani proses hukun di rutan selong,
Sedangkan barang bukti berupa kalung emas sudah dikembalikan kepada korban."pungkasnya

Polres lotim memberikan himbauan kepada warganya agar berhati-hati memakai barang-barang berharga ketika keadaan sepi dari masyarakat. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim. guna Pengembangan dan Proses Hukum lebih lanjut,(shn)

0 komentar:

Posting Komentar