Pelaku DPO Selama 8 Tahun Kemalaysia Berhasil Dibekuk Polres Lotim

Lotim,journalntb.com-
Kepolisian Resor Lotim menangkap seorang diduga tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sempat sembunyi selama 8 tahun.Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/662/VIII/2012 /NTB/RES.LOTIM.Tanggal 29 Agustus 2012.Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan. 

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Made Yogi Sik.Mengatakan sekitar pukul 03.00 wita Sabtu (22/2/2020) bertempat di Dusun Dasan lendang, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten lotim.Tim Ops jaran Polres Lotim di Back Up Tim Elite Sabhra berhasil menagkap seorang pelaku Curas terjadi di daerah kelayu, kecamatan Selong Kabupaten Lotim.

"Pelaku Bernama MAHRI Als. AMAQ HENDRI, Laki-laki, 46 Tahun, Alamat Dusun Dasan Lendang, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lotim."Ujarnya

Ia menerangkan, kronologis kejadian 
pelaku yang berjumlah 5 Orang melakukan aksinya pada malam hari dengan cara mendobrak pintu rumah Korban, setelah berhasil mendobrak pintu 1 Orang pelaku kemudian menodongkan parang ke leher Korban sedangkan pelaku lainnya mengambil  barang-barang berharga milik Korban, 

"Barang yang berhasil di ambil Pelaku pada saat itu adalah,Uang Rp 20.000.000
2 Unit Laptop. 2 Unit HP. 12 Pak Rokok.
Perhiasan Emas berupa Kalung, Cincin & Gelang sejumlah 25 Gram."Jelasnya

Kemudian Tim Ops Jaran dan Tim Elite Sabhara polres Lotim melakukan penangkapan Terhadap pelaku di Dusun Dasan Lendang,Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lotim. Dengan tanpa ada perlawanan.

Lanjut Yogi,Sebagai barang bukti yang diamankan petugas berupa,satu buah senter yang digunakan pelaku.Beberapa perhiasan sudah dikembalikan kepada korban.Dan satu buah Hp sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

"4 Orang teman pelaku sebelumnya sudah kami tangkap dan sudah menjalani proses hukum. Pelaku merupakan DPO Polres Lotim sejak Tahun 2012 dan bersembunyi selama 8 tahun di Malaysia"Ungkapnya.(shn) 


0 komentar:

Posting Komentar