Tempat Wisata di Kebumen Jawa Tengah

Kekayaan Nusantara sangat tidak terbatas, keindahan alamnya diakui oleh seluruh dunia. Potensi sumber daya alamnya menjadi salah satu kebanggaan ibu pertiwi. Alamnya yang indah serta sejuk menjadikan Indonesia ini begitu dicintai. Dari sabang sampai merauke terdapat destinasi wisata yang menarik. Salah satunya di kebumen.
Wisata kebumen memang menarik untuk kita kunjungi. Beberapa diantaranya sudah sangat terkenal seperti pantai suwuk, pantai karang bolong, pantai ayag, pantai menganti, dan sebagainya, Kebumen bukan hanya memiliki pantai saja, masih ada banyak potensi wisata di Kebumen yang menanti untuk kita datangi. Berikut daftar rekomendasi wisata di kebumen.

1.   Pantai Karang Bolong Kebumen
Pantai yang sudah banyak hits menjadi primadona kebumen. Pantai yang kekinian ini, pantai karang bolong menjadi tempat wisata di kebumen yang wajib dikunjungi, pantai karang bolong terletak di Kecamatan Buayan. Pantai karang bolonh berpasir abu-abu plus sejumlah batu karang yang menambah keindahan nya ini. Terdapat bukit-bukit yang tinggi dan juga bisa disaksikan oleh pengununhg pantai dalam mengelilingi Pantai Karang Bolong. Susasa Pantai yang lebih nyaman didukung juga oleh adanya deretan pohon kelapa. Pengunjung yang kelaparan setelah jalan-jalan pun bisa singgah di beberapa warung yang ada di sekitar pantai demi mengisi tenaga.

Keunikan Obyek Wisata ini juga terletak pada hunian burung waleyt di dalam gua, Tedapat tiga gua dimana burung waleet tinggal yaitu gua pasir, Karang duwur dan karang bolong. Sarang burung waet ini dapat digunakan untuk obat campuran makanan. Pengunduhan sarang wallet dilakukan 4 kali yaitu pada musim 2, 4, 7, 9 Kalender Jawa. Sebelum pengunduhan sarang burung wallet didahului dnegan upacara selamatan.

Di Kawasan pantai ini juga terdapart Gua Krangbolong, yang terletak di sisi timur, Sebuah Lorong yang cukup panjang terbentuk pada lapisan breksu lahar yang terkekarkanGua Karang bolong berukuran panjang 30m, lebar 10 m dan tinggi sekitar 5 m. Breksi yang dikenal sebagai Formasu Gabon ini berumur Oligoi Miosen antara 30 sampai 50 juta tahun yang lalu.

2.   Pantai Menganti Kebumen
Pantai menganti menjadi tempat wisata di Kebumen yang harus masuk dalam daftar wisata Anda. Pantai menganti sendiri memiliki cerita yang berkembang sejak dahulu sampai saat ini, cerita ada seorang panglima perang dari Kerajaan majapahit yang menjalin  cinta & kasih dnegan seorang perempuan dimana hubungan tersebut tidaklah direstui, karena restu tidak didapat maka sang panglima pun kabur. Pantia ini adalah lokasi tempat mereka janjian untul bertemu sepanjang hari sang panglima menunggu, kekasih tidak mucncul juga dan membuat sang pria berda dalam sebuah penantian.

3.   Pantai Karang Agung Kebumen
Pantai Karang Agung ini cukup unik daripada pantai-pantai lainnya, karena pantai karang agung tidak meiliki pantai ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan. Dari Namanya saja kita bisa mengetahui jika panta ini dipenuhi pdnegan karang. Memang pantai karang agung ini didominasi oleh karang-karang yang berdiri kokoh di peinggirnya. Pantai ini juga belum ramai dikunjungi oleh wisatawan, sehinga kalau anda ingin liburan ke tempat yang sepi, ke pantai ini bisa menjadi solusinya. Untuk masuk ke pantai ini pengunjung hanya dikenakan biaya 5 ribu untuk masuk ke pantai, biaya ini belum termasuk biaya parkir ya guys.

0 komentar:

Posting Komentar