Tim Ops Jaran Polres Lotim Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian

Lombok Timur.journalntb.com-
Tim Ops jaran gatarin Polres lotim sekitar pukul 08.00 wita telah menangkap seorang pelaku pencurian dan sekaligus dalam target operasi jaran, terduga melakukan pencurian di kost milik korban (S) di Desa Anjani timur, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.Selasa (10/02/2020).

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Made Yogi,S.ik.Menjelasakan dalam modus dan kronologis kejadian pelaku yang berjumlah tiga orang melakukan aksinya pada malam hari dimana pelaku mendatangi TKP dengan berbonceng tiga menggunakan 1 Unit sepeda Motor, setibanya di TKP ketiga orang pelaku mengamati situasi sekitar dan saat mengetahui situasi sepi, pelaku langsung beraksi dengan cara mendorong pintu kamar korban sehingga engsel pintu rusak kemudian ketiga pelaku masuk menggeledah kamar korban dan berhasil mengambil barang berharga milik korban berupa 1 Unit Laptop, 1 Unit HP dan sepasang Sepatu milik korban, namun saat melakukan aksinya pemilik kost yang saat itu berada dikamar mandi yang tempatnya berada di belakang bangunan kost keluar dan memergoki pelaku dan berteriak minta tolong sehingga warga melihat ketiga pelaku kabur membawa barang berharga milik korban. 

"Adapaun identitas pelaku berinisial (AZ) Laki-laki, 31 Tahun, Pekerjaan Tidak Ada, Alamat, Dusun Anjani Selatan, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lotim."Ujarnya

Ia menambahkan,Tim Ops jaran gatarin melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/05/I/Yan. 2.5/2020/ NTB/Res.Lotim/ Sek.Suralaga,Tanggal 20 Januari 2020. Tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan. 

Lanjut, Tim Ops Jaran Polres Lotim melakukan penangkapan berawal dari keterangan saksi dan korban dengan ciri-ciri pelaku dan sarana yang di gunakan, Tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil  menemukan titik terang tentang identitas para pelaku, selanjutnya Tim langsung bergerak menangkap pelaku di Dusun Anjani Selatan,Desa Anjani,Kecamatan Suralaga, Kab. Lotim. 

"Sebagai barang bukti yang diamankan petugas berupa 1 Unit HP Milik Korban.1 Unit Laptop milik korban. Sepasang Sepatu milik korban."Ungkapnya

Selanjutnya dua pelaku lain sedang dalam pengejaran petugas, Kemudian barang bukti dan pelaku diamankan di polres lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.(**)

0 komentar:

Posting Komentar