Antisipasi Virus Corona HMS Berikan Himbauan


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam antisipasi menyebarnya Virus Corona Anggota DPR RI komisi IV Dapil  NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST,MM.Angkat bicara agar masyarakat Nusa Tenggara Barat terhindar dari Virus Corona yang selama ini dibicarakan Publik.

HMS mengatakan,dia meminta Pemda dalam hal ini Dinas Kesehatan provinsi NTB bekerjasama dengan pihak Angkasa Pura untuk dapat memperbanyak Antiseptik seperti cairan disinfektan atau handsanitaiser,ditempat Publik seperti bandara Lombok, Sumbawa dan Bima bahkan pelabuhan dan tempat ibadah. "Saat di konfirmasi media melalui via seluler" (15/3/2020).

Selain itu juga, Selalu tingkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Bersih Bersih lingkungan selokan atau parit untuk menghindari berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti yaitu demam berdah,dan Virus Corona tersebut.

Hal ini senada Edaran Gubernur NTB Agar menutup sementara akses pintu masuk wisatawan di Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara selama 14 hari yaitu Gili Trawangan, Gili air dan Gili Meno. Termasuk sejumlah Gili yang dijadikan akses wisatawan luar negeri.

" Menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan di tempat keramaian dan bersentuhan langsung dengan berjabat tangan dan berpelukan, Karena menyebarnya Virus Corona bukan melalui udara akan tetapi bersentuhan langsung Kepada orang yang terindikasi Virus Corona tersebut"Terangnya.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar