Bupati dan Wabup Bagi Daging Qurban dan ‘’Wisuda’’ Warga PKH

Sumbawa Barat.journalntb.com- Bertempat di halaman kantor Dinas Sosial KSB, Kamis pagi (5/03/20), Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST., membagi secara simbolis daging qurban kepada warga kurang mampu. Selain itu, Bupati dan Wabup ''mewisuda'' atau melepas warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang graduasi atau telah menjadi warga mandiri atau menjadi warga mampu. Keluarga PKH yang graduasi menjadi keluarga mandiri yang diwisuda Bupati telah mampu menghidupi keluarganya secara mandiri dengan berbagai usaha, seperti membuka kios, menjual pasir/koral dan usaha kecil lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Server Indonesia yang mendistribusikan daging qurban di KSB. Bupati mengajak warga untuk bersyukur atas hadiah umat muslim di berbagai belahan dunia itu. Kepada warga yang graduasi dari keluarga penerima manfaat PKH menjadi keluarga mandiri, Bupati berterimakasih dan harus semangat melaksanakan usahanya agar semakin ditambah rizkinya oleh Allah SWT. ''Atas penerimaan daging ini, mari kita doakan keluarga muslim kita di belahan dunia lain, utamanya di Palestina, Syiria, Miyanmar dan lainnya," kata Bupati.

    

Saifuddin selaku Kepala Dinas Sosial KSB dalam laporannya menyampaikan, jumlah daging quran yang akan dibagikan sebanyak 6.410 paket. Keluarga yang menerima daging kurban ini adalah keluarga yang masuk PKH dan FM 332. Pelepasan keluarga penerima manfaat PKH yang graduasi menjadi keluarga mandiri, atau keluarga yang tidak mau menerima manfaat PKH. Dari tahun 2014 sejak PKH digulirkam, sebanyak 1.040 keluarga di KSB dari 5.000 telah keluar dari keluarga PKH secara mandiri.

Sulaiman Sahid perwakilan Yayasan Server Indonesia mengatakan, daging qurban yang dibagi ini adalah hadiah dari umat muslim seluruh dunia. Jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 14 ribu ekor. Penyembelihan dilakukan sesuai syariah islam yang dilakukan di Australia. Kegiatan berbagi ini telah berjalan 14 tahun dan ini bukti kepedulian umat muslim di negara luar untuk umat muslim di Indonesia. ''Satu yang kami minta, bapak ibu sekalian mendoakan keluarga muslim kita yang ada di Syriah, Palestina dan negara lain yang tengah dalam kesulitan," imbuhnya.(Rilis 39/Prokopim/III/2020)

0 komentar:

Posting Komentar