Bupati KSB Meresmikan Dermaga Rakyat di Desa Poto Tano

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Sekitar pukul 10.00 wita meresmikan Operasional Dermaga Rakyat Desa Poto Tano bertempat di Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (16/3/2020).

Dalam hal ini turut hadir Bupati KSB, Ketua DPRD KSB, Para staf ahli, asisten, para Kepala SKPD pemda KSB,Camat se KSB, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten I Nyoman Mandi, Kapolsek Seteluk, Kapolsek KP3 Poto Tano, Kades Poto Tano, Tamu undangan  beserta Babinsa , Bhabinkamtibmas, tomas, toga, agen PDPGR wilayah Poto tano serta tamu undangan sekitar 200 orang.

Bupati KSB Dr.Ir.H.W.Musyafirin,MM dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Dermaga Rakyat ini bukan hanya sebagai pintu masuk Pulau Sumbawa tetapi sebagai Gerbang Utama Pulau Tana Samawa, Sebagai akses jalan raya di Poto Tano yang sekarang masih menggunakan 1 jalur insyaallah segera akan di buat 2 jalur. Adanya Dermaga Rakyat ini untuk alternatif jarak tempuh yang lebih singkat.

" Saya juga ingin rumah yang sudah di bangun di Desa Poto Tano agar di rawat dan tidak perlu di buat pagar pembatas, sedangkan terkait Virus Corona agar masyarakat selalu tetap waspada.Untuk Sekolah yang di liburkan supaya tidak di permasalahkan supaya tidak menjadi banyak asumsi sehingga membuat kecemasan di masyarakat"Harapannya

Ia menambahkan, Sesuai dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) pola hidup bersih dan sehat agar selalu di monitor, karena  akhir-akhir ini wabah Deman Berdarah yang semakin marak terjadi,selalu tingkatkan gerakan masyarakat hidup bersih (Germas) gotong royong bersihkan selokan atau parit.

Selain itu juga, pemerintah kabupaten Sumbawa Barat akan membentuk Tim Pantau untuk mendeteksi orang yang akan memasuki Pulau Sumbawa, baik orang asing atau orang lokal yang dari luar negeri.

"Kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan dermaga rakyat ini kami Pemerintah Daerah mengucapkan banyak banyak terima kasih"Pungkasnya

Selanjutnya Peresmian Dermaga Rakyat dan Pengguntingan Pita oleh Ibu Ani Musyafirin kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Oleh Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin,MM.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar