Cegah Penyebaran Covid 19 Desa Dianjurkan Mensiasati DD.

Lombok Tengah,Journalntb.com- Sejumlah Desa di Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) harus merubah pola kerja, demi mengantisipasi penyebaran Virus Korona (Covid 19)

" Ini sudah sesuai dengan anjuran Mendagri, untuk melakukan penyesuaian." ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin diruangkerjanya, Selasa (24/03).

dikatakannya, sebagian besar desa di kabupaten tersebut, telah menyusun APBDes. Sehingga untuk upaya antisipasi keadaan darurat Covid 19, sejumlah desa dianjurkan mensiasatinya dengan cara, melakukan penyelarasan di dalam program sosialisasi pemberdayaan masyarakat desa. 

Sebab, apabila ada perubahan, desa harus menunggu APBDes Perubahan di tahap ke II untuk kembali memanfaatkan Belanja Tidak Terduga. Tentunya, tetap mematuhi Juklak dan Juknis penggunaan dana tersebut.

"Mungkin sosialisasi yang bersentuhan langsung dengan Program pemberdayaan, bisa dialihkan ke sosialisasi Pencegahan Covid 19. Silahkan saja desa mensesuaikannya,"pungkasnya.(Fikram)

0 komentar:

Posting Komentar