Cegah Penyebaran Covid 19, Sat Pol PP Tingkatkan Penertiban dan Sosialisasi


Lombok Tengah,Journalntb.com- Sesuai dengan tugas dan posisi (Tupoksi), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Intensifkan Penjagaan di setiap lokasi, terutama areal yang memiliki potensi penyebaran Covid 19, diantaranya di pusat keramaian.

Kepala Sat Pol PP Loteng, HL Aknal Afandi saat ditemui diruangannya, Selasa (24/03), mengatakan, tindakan penertiban terhadap keramaian tersebut merupakan tindaklanjut satuannya, dalam memaksimalkan pencegahan penyebaran Virus Korona.

beberapa waktu lalu, Sat Pol PP berhasil membubarkan perkumpulan pelajar dan anak-anak. selain itu, Satuan tersebut tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan.

"Kegiatan ini kami lakukan Setiap pagi, siang dan malam hari, kami selalu menyisir setiap sisi di daerah ini," katanya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Sat Pol PP dilengkapi fasilitas berupa 4 unit kendaraan roda empat, dilengkapi peralatan sound sistem untuk kebutuhan penertiban dan sosialisasi.

"Alhamdulillah, di Masjid Agung Praya Sendiri Sudah tidak ada kegiatan massa. Masjidnya sudah ditutup kemarin," imbuhnya.

Selama melaksanakan penertiban, daerah yang dikenal dengan motto Tata Tuhu Tresna Ini, masih di level aman Pandemi Covid 19. Hal demikian telah sesuai dengan Rilis terakhir, yang diterima dari Pemerintah Provinsi NTB

"Jumlah PDP 2 orang. Kemudian yang berstatus ODP 11 orang. dari jumlah ODP 4 yang masih dalam pantauan," jelasnya.

ia kembali mengimbau kepada masyarakat, agar  menghindari tempat-tempat keramaian dan tidak mengadakan acara atau even yang menimbulkan keramaian. Selain itu, ia meminta masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.(shn)

0 komentar:

Posting Komentar