Demokrat Belum Final Koalisinya Untuk Mengusung AHZ


PRAYA.Journalntb.com- Adi Bagas Karya Anggota Dewan Partai Demokrat (PD) Kabupaten Lombok Tengah memunculkan pertanyaan, apakah Partai Demokrat semakin berjarak dengan PPP  Koalisinya untuk mengusung AHZ- Normal Suzana?.  Apalagi belakangan ini santer diberitakan Koalisi AHZ- Normal Kian Retak."
Kata Dewan dari Dapil Pujut Dan Praya Timur itu. PD akan melakukan koalisi  dengan semua partai termasuk Nasdem dan PBB bahkan PPP. Namun akan menerima hasil keputusan Ketua DPC AHZ, baik keputusan DPW dan DPP dalam Pemilukada 2020 28 September mendatang dengan legowo. Suara Partai Demokrat yang dipimpin AHZ memperoleh Kursi 6 di dewan tinggal cari 4 kursi. Dewan Demokrat itu sempat menceritakan AHZ akan dipasangkan dengan Lalu Aswatara yg merupakan Keluarga Besar Normal Suzana kendati usahanya masih berjalan." Kalau gagal Normal kan masih ada Lalu Aswatara yg tingkat hasil kita di Partai PD cukup memungkinkan untuk beliau AHZ- Aswatara bisa digandengkan dengan kolalisi partai PD dan Nasdem, PBB atupun PPP." Ungkap Bagas Karya di kantor Dewan kepada media Rabu (11/03/2010) Kemarin.

Pernyataan ini jelas berbeda dengan AHZ yang terus menerus menyatakan keseriusannya berpaket bersama Haji Lalu Normal Suzana dalam Pemilukada Loteng mendatang. Sementara itu, Ketua Umum PBB Legewarman Menyatakan, partainya telah menerima pendaftaran calon kandidat hmapir 12 orang  namun pihaknya belum memutuskan figur calon kandidat yang akan diusulkan ke DPP." Pilkada Masih beberapa bulan kedepan dan masih ada prosesnya, kita dalam waktu dekat PBB akan mendengarkan visi dan misi para kandidat.' Kata Lege. Dia juga mengakui ada aspirasi internal yang menginginkan partai PBB mengusung kadernya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Partai Gerindra dan Wakil Ketua PKB HL Muhammad Tauhid SIP  dan HL Sarjana SH tersenyum saat ditanya Koalisi Gerindra PKB akan mengusung Patahana yakni Pathul  Bahri Sip." Masih belum  Namun kemungkinan adanya barisan koalisi Gerindra PKB bisa saja, Pemilukada kan masih  lama," ujar Haji Lalu Sarjana sambil tersnyum kemudian diamini  oleh Muhammad Tauhid SIP.

Partai berlambang Burung Garuda itu harus menyiapkan aliansi strategis dengan partai lain di daerah untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ajang itu justru dianggapnya positif untuk melahirkan calon pemimpin yang bisa dibawa ke skala nasional." Gerindra akan mencari koalisi partai yang strategis karena Pilbup 202O nanti Partai Gerindra harus  membawa kabupaten Lombok Tengah yg lebih baik,"kata dia.

Mengenai keputusan partai PKB tersebut apakah akan bergabung dengan Gerindra Haji Ikhsan Anggota Dewan PKB  mengatakan, hal itu akan diputuskan lagi ke depannya oleh pengurus PKB."Diputuskan semua selesai dan inkracht keputusan (penetapan) DPP PKB," tutup dia diamini oleh HL Sarjana SH. (TH).

0 komentar:

Posting Komentar