Dewan Antisipatif Cegah Penyebaran Covid-19


PRAYA. Journal NTB.com
Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M Tauhid SIP menggelar Konfrensi pers dengan sejumlah  wartawan berlangsung diruang Rapat DPRD setempat pada Senen 16/03/2020 Sore kemarin. 
Kata dia, hasil keputusan dengan para Bupati dan Wakil bupati bersama  dengan anggota Forkopimda dan Kepala OPD daerah Loteng dengan keputusan yaitu antara lain:
(Pertama) Meliburkan seluruh siswa semua tingkatan selama 14 hari kedelan. Kecuali bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional.
(Kedua),  Menutup sementara akses pintu masuk wisatawan menuju Kuta  selama 14 hari.( Ketiga), Pemerintah akan makin memperkuat dan memperketat Pemeriksaan di Bandara Internasional Lombok.( Keempat) Menyiapkan fasilitas seperti cairan disinfektan atau handsanitaiser di fasilitasi umum, termasuk tempat ibadah serta ketersediaan masker bagi masyarakat.( kelima), Menghimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan di tempat keramaian antara lain Mall, pasar serta tempat hiburan.(Keenam), Melarang seluruh pejabat DPRD dalam waktu 14 hari kedepan untuk berkunjung keluar daerah termasuk kegiatan dewan untuk sementara ditunda. dan melarang Anggota dewan menerima tamu dari luar daerah selama 14 hari kedepan sampai batas yg ditentukan Pemda." Kita juga sepakat ASN di lingkungan pemerintah daerah untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan luar negeri." jelas M Taihid SIP.
Pihaknya juga sudah siap melakukan langkah-langkah antisipatif peyegahan penyebaran virus Corona atau Covid- 19.

Pemda Anggaran Rp 1 Milyar Cegah Covid-19.

Selanjutnya pihak DPRD juga sudah menyetujui Anggata Rp 1 milyar untuk langkah antisipatif cegah penyebaran virus Corona." Kita sudah sepakati Anggaran  Rp 1 milyar untuk antisipatif cegah penyebaran virus Corona dikabupaten Lombok Tengah." Jelas M Tauhid.  Dana itu nantinya akan dipergunakan oleh dinas terkait yakni dinas kesehatan dalam upaya cegah penyebaran menularnya virus Corona ditengah masyarakat Loteng. Tauhid juga menegaskan, upaya maksimal juga akan dilakukan agar ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau." Kita akan kerjasama dengan pihak Disperindag Loteng agar harga sembako bisa stabil." Tegasnya. ia berharap kerjasama memerangi virus Corona harus  bersama." Taati peraturan pemerintah Pemda Loteng  agar kita selalu dalam keadaan sehat sesuai yg diharapkan." Pungkas Taihid. (Shn).

0 komentar:

Posting Komentar