Gelar Teknologi tepat guna ke XVIII Tahun 2020 "Pengembangan Temuan Inovatif Berkelanjutan di SMKN 1 Taliwang" KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com-

Sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di SMKN 1 Taliwang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa barat berlangsung  kegiatan Gelar Teknologi tepat guna ke XVIII Tahun 2020 ' Pengembangan Temuan Inovatif Berkelanjutan.Sabtu (21/3/2010).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir. H. Musyafirin,MM.Kadis BPMDES Drs. Mulyadi M.Si. Wakil Ketua II DPRD KSB Merliza S.Sos,.I.MM. Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaront, ST.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, SH. Camat Taliwang Nur Rahmadin, S.Pd. Kepala Sekolah SMKN 01 Taliwang Muhammad Nasir.

Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin MM. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak kepala SMKN 01 Taliwang Karena menjadikan Sekolah ini bebas dari asap rokok dan Menerapkan Program ZERO WASTE Esemka.Marilah kita biasakan untuk memulai pola hidup sehat di mulai dari lingkungan yang bersih,apabila lingkungan kita bersih insya allah kita akan terhindar dari penyakit.

"Melalui Kesempatan ini saya mendorong agar semua yang hadir ini dapat berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Jadi TTG (Teknologi Tepat Guna) ini bagaimana kita bisa menghasilkan Produksi agar menjadi Efisien dan efektif."kata Bupati

Lanjut Bupati, mengajak kita semua agar lebih tekun di setiap bidang yang bapak ibu kuasai sehingga di setiap bidang dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. melalui BUMDES agar di setiap desa dapat menghasilkan satu produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.Pemerintah daerah terus mendukung bagaimana BUMDES ini dapat mendorong Ekonomi di masing-masing desa.

Sambutan Kadis BPMDES Kabupaten Sumbawa Barat Drs. Mulyadi M.Si. Mengatakan saat ini kita dilarang atau dibatasi dalam kerumunan untuk menjaga penyebaran Covid-19, akan tetapi silaturahmi tetap kita jaga dan Covid-19 sendiri bisa kita cegah dengan cara mejaga kesehatan cuci tangan sebelum makan dan yang paling penting Wudhu dan Sholat.

Ia menambahkan, kegiatan Teknologi tepat guna ini merupakan kegiatan yang patut kita banggakan karna merupakan kegiatan yang positif bagi kemajuan teknologi baik tinggkat anak-anak didik kita, maupun dikelompok kelompok yang memiliki kompetensi dalam pengembangan teknologi di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Teknologi yang di Ciptakan dan di ikut sertakan Dalam TTG adalah benar benar teknologi yang bermanfaat bagi kepentingan umum."Harapannya.(Rozak)





0 komentar:

Posting Komentar