Jambret Dompet Mahasiswi Motor Pelaku Di Pepet Korban Sambil Teriak Maling

Mataram.journalntb.com-
Sat Reskrim Polresta Mataram sekitar pukul 16.00 wita telah berhasil menangkap seorang pelaku jambret di areal Kampus UNRAM Depan Sekretariat Mapala UNRAM Kelurahan Dasan Agung Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram.

Subbag Humas Polresta Mataram menjelaskan dalam rilisnya penangkapan ini menindaklajuti laporan pemberantasan kejahatan jalanan pada hari rabu tanggal 04 Maret 2020.Seorang pelaku jambret/Pencurian dengan kekerasan dikenakan pasal 365 KUHP beserta barang bukti sebagai berikut.

"1 Unit Sepeda Motor Honda Vario Warna Hitam dengan No. Polisi : DR 4410 BK dan Tanpa Plat Belakang yang digunakan pelaku. 1 Buah Helm warna Putih. 1 Buah Tas Pinggang Pria warna Abu Hitam yang berisikan dompet dan sura-surat/dokumen. 1 Unit HP Kecil Merk ALCATEL warna Hitam. 1 Buah Kantong Kain warna Putih yang berisikan peralatan motor. 1 Bilah Sajam sejenis Pisau Kecil bersarung warna hitam. 1 Buah Plat Motor DR 4410 BK ditemukan dibawah jok motor pelaku."Ujarnya

Lanjut ,Adapaun barang milik korban adalah 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam dengan No. Polisi : B 3296 BXH.1 Buah Dompet Warna Pink yang berisikan : Uang Tunai Rp. 465.000, dan Surat- Surat/Dokumen Penting ( KTP, Kartu ATM, STNK,Sim C, Kartu Mahasiswa, Buku Tabungan, dll.

Sedangkan pelaku Curas diketahui berinisal HA alias Dayat,laki laki,36tahun, Islam/Sasak, Alamat Dusun Karang Kebon Barat Desa Bagik Polak Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Ia menerangkan, Kronologi Kejadiannya pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Warna Hitam dan mengenakan helm warna putih saat di TKP memepet korban dari belakang sebelah kiri dan mengambil dompet milik korban yang disimpan di lubang dasboard sepeda motor yang dikendarai korban, kemudian korban dengan spontan berteriak maling,,,maling,,, maling,,, dan mengejar kemudian menabrak motor pelaku hingga korban dan pelaku terjatuh, 

Lanjut, saat itu juga pelaku dan barang bukti langsung diamankan oleh Satpam UNRAM dibantu Mahasiswa yang ada dilokasi saat itu namun pelaku tidak mengakui perbuatannya, atas kejadian tersebut korban mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri, jari kaki kiri, lengan kanan terkilir dan lecet pada telapak tangan kiri.

Setelah mendapatkan informasi kejadian jambret tersebut anggota Sat Reskrim Polresta Mataram langsung meluncur ke TKP kemudian langsung menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti yang ditemukan di TKP kemudian mengecek kondisi korban di Klinik Unram selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Mataram kemudian dilakukan interogasi yang awalnya pelaku tidak mengaku setelah dilakukan interogasi berulang-ulang akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti  berada di Sat Reskrim Polresta Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(shn)


0 komentar:

Posting Komentar