Kapolres KSB Berikan Himbauan dan Menyemperotkan Disinfektan di Layanan Publik.

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam wabah Covid-19 atau di sebut Virus Corona yang cepat menyebar  di beberapa wilayah di Indonesia,kini Polres Sumbawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran  Covid-19 di beberapa ruangan publik seperti tempat pelayanan SIM, SKCK dan Kantor Samsat,Sabtu ( 21/3/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar mengatakan, Kegiatan ini dilakukan oleh Paur Kesehatan dan Tim penyemprotan disinfektan Polres Sumbawa Barat.

"Tujuan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan , untuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau di kenal Virus Corona di lingkungan kerja Polres Sumbawa Barat terutama di Pelayanan Publik"ujarnya

Saat dilakukan penyemprotan disinfektan petugas gunakan peralatan dan APD (Alat Pelindung Diri).Selama penyemprotan semua personil diharapkan mengosongkan ruangannya, karena sasarannya adalah lantai,meja, kaca,jendela dan benda benda yang ada dalam ruangan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH. Memberikan Himbauan, Mari kita jaga lingkungan masing-masing dari resiko penularan Covid 19.  
* Pastikan lingkungan masing-masing selalu bersih dan Higienis.
* Bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur.
* Cuci tangan secara teratur menggunakan sabun.
* Tutup mulut ketika bersin atau batuk.
* Hancurkan masker sebelum dibuang ketempat sampah.
* Buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup.
* Jika sakit semakin parah segerah hubungi fasilitas kesehatan terdekat.
* Apabila menyebar dilingkungan kita, penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas.

"Kita selalu berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT,Tuhan yang maha esa agar kita semua di selamatkan dari wabah Covid 19 atau di sebut Virus Corona ini"Tutup Kapolres (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar