Kapolres KSB Perintahkan Germas Mengantisipasi DBD dan Virus Corvid 19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres Sumbawa Barat sekitar pukul 07.30 wita melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di beberapa wilayah mapolsek Sumbawa Barat,melakukan bersih-bersih untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corvid 19.Sabtu 14/3/2020.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.ik.MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar mengatakan setiap Mapolsek di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melaksanakan bersih bersih di lingkungan mapolsek masing-masing.

"Sebelum melaksanakan kegiatan bersih-bersih terlebih dahulu Kapolsek seteluk iptu Mulyadi S.sos memimpin apel untuk memberikan arahan dan pengertian bahwa Germas merupakan sangat penting, karena Germas bisa mengantisipasi menyebarnya penyakit seperti Demam Berdarah melalui nyamuk Aedes Aegypti "ujarnya

AKBP Herman mengatakan, bahwa menurut para ilmuan virus corona tidak dapat menyebar melalui udara namun dapat menyebar melalui tempat yang lembab dan lingkungan yang kurang bersih, maka untuk itu pada hari ini dilaksanakan kegiatan bersih - bersih untuk mengantisipasi penyebaran virus Corvid 19.

Lanjut, untuk mengantisipasi virus Corona adalah lakukan Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yaitu 5 pilar 1) Stop Buang Air Sembarangan, 2) Cuci Tangan Pakai Sabun, 3) Pengelolaan Air Minum dan Makanan, 4) Pengelolaaan Sampah serta 5) Pengelolaaan Limbah cair.

Ia menjelaskan , Mabes Polri mulai kemarin mencanangkan gerakan masyarakat hidup bersih (germas) ini bisa kita lakukan untuk merebahnya virus corona maupun demam berdarah. Germas ini sangat penting kita lakukan dan supaya seluruh Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong. 

"Itu adalah pesan dari Mabes Polri mari kita sama sama menjaga dan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat.Dan Program Pemda KSB 5 pilar STBM ini"Pungkasnya 

Hal ini sudah dilaksanakan oleh Polsek Seteluk,Setelah pelaksanaan apel personil Polsek Seteluk langsung melakukan Kegiatan bersih-bersih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Seteluk bertempat di sekitar Mako Polsek Seteluk dan lingkungan asrama Polsek.

Selanjutnya personil bergeser menuju samping Polsek Seteluk bergabung dengan masyarakat untuk bersama - sama membersihkan sampah dan parit / sungai kecil di samping Mako Polsek Seteluk.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar