Kejar-Kejaran Saat Patroli Dini Hari, Sat Samapta Dapat Sabu di Dua TKP

MATARAM.journalntb.com—Kinerja Sat Samapta Polresta Mataram patut diacungi jempol. Saat melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polresta Mataram. Tak disangka sangka, Sat Samapta menemukan narkotika jenis sabu beserta pemiliknya. Hebatnya lagi, sabu tersebut ditemukan saat melakukan patroli di dua TKP berbeda. Barang bukti sabu maupun pemiliknya langsung diserahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Mataram untuk diperiksa lebih lanjut. '' Barang bukti narkoba dan pemiliknya sudah kita serahkan ke Satresnarkoba Polresta Mataram,'' ungkap Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP Gede Sumadra di Mataram, Rabu 4 Maret 2020.
Barang haram itu ditemukan saat patroli dengan TKP berbeda. Patroli dilaksanakan dini hari. Lokasi pertama, rabu dini hari (4/3) sekitar pukul 01.50 wita di wilayah Jalan Palapa 1, Lingkungan Karang Jasi. Saat itu, petugas mencium adanya gerak mencurigakan dari salah satu pengendara motor yang melintas. Upaya petugas ini tidak berjalan mulus. Karena pengendara motor yang dicurigai itu sempat melarikan diri. Petugas tidak gentar dan mengejar pelaku. Hingga akhirnya pelarian terduga berakhir oleh kejaran petugas. Setelah pengendara itu diberhentikan.  

Pemeriksaan badan dan kendaraan dilakukan petugas. Hasilnya, 1 buah klip plastik bening berisikan kristal putih yang diduga sabu ditemukan petugas. 
Introgasi singkat dilakukan untuk mengetahui identitas pelaku. Pelaku diketahui berinisial WS (43 tahun) warga Karang Jasi Cakranegara.  Setelah ditimbang di Satresnarkoba Polresta Mataram. Sabu yang ditemukan seberat 0,44 gram.'' Itu lengkap dengan barang buktinya. Saat itu juga kami serahkan ke ke piket Sat Narkoba Polresta Mataram untuk ditindaklanjuti. Kami kejar sampai depan Toko Master Jalan Rajawali,'' paparnya. 

Setelah itu, petugas melanjutkan patroli di lokasi lain. Petugas melintas di Jalan Bung Hata, tepatnya di simpang Majeluk. Walaupun dini hari. Berbekal pengalaman sebelumnya, Petugas lebih meningkatkan kepekaan saat patroli. Di lokasi ini, gerak-gerik mencurigakan juga ditemukan petugas disalah satu pengendara yang melintas. Pengendara itu langsung diberhentikan. Dari pengeledahan badan dan kendaraan. Kembali petugas menemukan satu poket kristal bening yang diduga sabu seberat 0,40 gram. Pengendara yang diduga pemilik sabu berinisial YA (19 tahun) Warga Karang Tatah, Kelurahan Monjok Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. '' Pemilik sabu dan barang buktinya ini juga langsung kami serahkan ke Sat Narkoba Polresta Mataram. Tindak lanjutnya seperti itu,'' terangnya.(shn)

0 komentar:

Posting Komentar