Pelaku Begal di Lotim Tidak Berkutik Saat di Beri Timah Panas Oleh Petugas

Lombok Timur.journalntb.com-
TIM Resmob Sat Reskrim Polres Lotim di Back Up Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru sekitar pukul 02.00 wita telah menangkap 3 Orang Pelaku Begal yang terjadi di Jalan Raya Jurusan Dusun Tambun & Senyiur Lungkak Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim.Pada senin (16/3/2020).

Kasat Reskrim Polres Lotim melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K, M.Si.Membenarkan terjadi penangkapan 3 orang pelaku pencurian dengan kekerasan berdasarkan Laporan Polisi No : LP/10/III/YAN.2.5/2020/NTB/Res.Lotim/Sek.Keruak tanggal 10 Maret 2020. Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Begal). Korban bernama Zainudin, Laki-laki, 29 tahun Alamat Dsn. Bare Kedit, Ds. Pandan Wangi, Kec. Jerowaru, Kab. Lotim.

" Adapun identitas pelaku pencurian dengan kekerasan berinisal (AB) alias Rahman, Laki laki, 28 tahun, Alamat Dusun Bintang Oros, Desa Selebung, Kec. Keruak, Kab. Lotim. (HEK )alias Hendra, Laki laki,28 tahun,Alamat Dusun Tambun, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kab. Lotim.(MUS) alias Said, Laki, laki,19 tahun , Alamat Dusun Mendana, Desa Mendana, Kec. Keruak, Kab. Lotim,"Terangnya.

Ia menerangkan kronologi kejadian pelaku yang berjumlah 3 orang melakukan aksinya pada malam hari dengan cara pelaku terlebih dahulu merencanakan aksinya dan memepersiapkan alat dirumah pelaku Said kemudian ketiga pelaku mendatangi TKP berbonceng Tiga menggunakan satu unit Sepeda Motor, setiba di TKP 2 Orang pelaku yakni Said dan Rahman mengendap di semak-semak menunggu calon korbannya sedangkan Pelaku Hendra menjauh dari TKP agar Sepeda motor yang digunakan tidak dilihat oleh calon korbannya, tidak lama kemudian korban melintas dan langsung diberhentikan oleh kedua pelaku dan menodongkan Pisau kearah korban sambil membentak korban agar menyerahkan barang berharga korban, 

Lanjut, karena dalam keadaan panik korban berusaha kabur namun pelaku Rahman menebas tangan kanan korban dan pelaku Said menebas kearah leher korban namun mengenai Helm korban sehingga korban terjatuh, selanjutnya pelaku mengambil paksa barang berharga korban berupa 2 Unit HP, 1 Buah Dompet Korban berisi uang tunai dan surat berharga dan 1 Unit Sepeda  motor milik korban. Selesai melakukan aksinya pelaku Hendra kembali menjemput dua orang rekannya tersebut dan meninggalkan lokasi serta korban dengan membawa barang hasil rampasannya.

"Sekitar pukul 02.00 wita saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku Said dirumahnya,pelaku menyebutkan dua orang rekannya yang termasuk pelaku"jelasnya

Selanjutnya pada pukul 02.30 Wita dilakukan pengembangan terhadap pelaku Ragman dan Hendra di persembunyiannya di Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru Kab. Lotim. Saat dilakukan penangkapan pelaku memberontak dan kabur dari penguasaan petugas sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis pelaku.

"Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa, 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario, 1 Buah HP Milik korban, 2 Bilah Parang yang digunakan pelaku,Pakaian yang digunakan masing-masing pelaku saat beraksi, 1 Buah Dompet milik korban, dan saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut"pungkasnya (shn)

0 komentar:

Posting Komentar