Satgas Aman Nusa II Kompi 3 Batalyon C Pelopor Terjun Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Bima

Mataram.journalntb.com-

Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat sekitar pukul 23.00 hingga 02.00 wita melakukan Tanggap Bencana Evakuasi korban Banjir di 3 Desa yakni Desa Bugis, Desa Soro dan Desa Melayu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.Satgas Aman Nusa II Kompi 3 Batalyon C Pelopor menerjunkan 17 Personil.Selasa10/3/20.

Kasi Ops Sat Brimob Polda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.I.K., M.Si. Dalam rilisnya mengatakan, hujan deras yang terjadi wilayah Kabupaten Bima mengakibatkan Bendungan Diwu Moro di Kecamatan Lambu meluap dan mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir seperti yang terjadi di Desa Soro dan Melayu Kabupaten Bima.

"Team Satgas Aman Nusa II Kompi 3 Batalyon C Pelopor mendatangi TKP dan Langsung melaksanakan kegiatan evakuasi korban dan mengamankan barang barang masyarakat yang bisa diselamatkan"ujarnya

Ia mengatakan,dalam evaluasi korban banjir Tim satgas Aman Nusa II Kompi 3 Batalyon C pelopor bersama sama Instansi terkait dan warga setempat dalam menangani tanggap bencana banjir.

Selain itu pula menghimbau pada masyarakat agar mengungsi ke tempat yang aman, Terutama anak anak dan lansia.

"Masyarakat dapat di evakuasi ke tempat yang aman sehingga Brimob untuk Indonesia hadir ditengah tengah masyarakat dalan menangani tanggap bencana banjir."pungkasnya (rz)

0 komentar:

Posting Komentar