Sekretaris DPD Grindra NTB Minta Gubernur me-Lockdown Pulau Lombok dan Sumbawa

MATARAM-Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim meminta Gubernur Nusa Tenggara Barat, Menerapkan Lockdown pulau Lombok dan Sumbawa.

Hal ini disampaikan Ali Ustman Ahim, Selasa malam, (24/03) saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Menurutnya, Keberadaan Indonesia yang merupakan negara kepulauan dapat menjadi bagian strategi pengamanan penyebaran virus covid-19, maka tutup saja pulau-pulau yang sudah dinyatakan terjangkit.

Setelah dirinya mengetahui, Gubernur NTB mengumumkan sudah ada salah satu warga dinyatakan positive Covid-19, maka dirinya meminta pemerintah NTB segera memberlakukan Lockdown.

"Setelah gubernur NTB mengumumkan bahwa di NTB sudah terdapat warga yang dinyatakan positive Covid 19 maka saran saya, sebaiknya pak gubernur me-Lockdown Pulau-pulau lombok dan Sumbawa, tutup pelabuhan dan Airport, abaikan pertimbangan politik dan ekonomi" Pintanya.

Labih lanjut, Ali menilai penerapan Lockdown ini akan memudahkan pencegahan dan penanggulangan masyarakat yang terpapar virus tersebut.

"Menurut saya, jika kedua pulau ini di Lockdown maka akan memudahkan penanggulangan" Pungkasnya.

Dalam situasi seperti ini (masivenya penyebaran virus, fasilitas medis yang terbatas, dan rendahnya kesadaran dan pengetahuan warga mengenai SOP pencegahan penyebaran Virua Covid 19).

"Tutup saja, Keselamatan warga jauh lebih penting dari sekedar urusan ekonomi dan politik"Tegas Sekjen DPD Grindra NTB.(**)

0 komentar:

Posting Komentar