Tim Satgas Corona KSB didampingi MuspikaTindak Tegas PT. AMNT Melakukan Karantina di Hotel Yoyo's,Hotel Tropical dan Villa Baha Baha.

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dengan adanya merebak nya Corvid-19 di beberapa wilayah di Indonesia banyak yang terpapar virus Corona, masyarakat kecamatan Sekongkang merasa resah dengan adanya PT.AMNT melakukan karantina di Hotel Yoyo's dan Villa Baha Baha di luar perusahaan tersebut.

Dalam hal ini turut hadir Tim Satgas  Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat, Kasat Pol-PP KSB, Camat Sekongkang, Danramil Sekongkang,Kapolsek Sekongkang, Perwakilan dari PT.AMNT,Babinkhamtibmas Desa Kemuning, Sekongkang atas dan Sekongkang bawah, Babinsa Desa kemuning, desa Sekongkang atas dan desa Sekongkang bawah, Manager Hotel Yoyo's, Kepala desa Kemuning, Kepala desa Sekongkang Bawah, UPTD kec.Sekongkang.

Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat melakukan langkah Sigap dengan menagani permasalahan yang timbul di masyarakat kecamatan sekongkang dengan perusahaan, terkait Karantina di Hotel Yoyo's dan Villa Baha Baha, Sehingga Tim Satgas Covid-19 didampingi Muspika kecamatan sekongkang.

Tim Satgas KSB mengatakan, Satgas Corona sudah di bentuk di kabupaten Sumbawa Barat di mana dalam satgas ini di pimpin oleh pak Bupati dan wakil bupati kabupaten Sumbawa Barat, "jadinya apapun kebijakan oleh kepala desa atau camat akan bisa di luntur atau di hancurkan oleh satgas jika kita berbicara masalah corona ini."Ucap tim Satgas Covid-19.

Selain itu kami akan terus melakukan kordinasi dengan seluruh instansi baik di tingkat desa, kecamatan guna kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini.Dan untuk pihak PT.AMNT agar segera memberikan data data bagi karyawan yang di Karantina di hotel dan villa ini agar kami satgas Covid-9 bisa memantau nya.

"Satgas Covid-19 ingin menyampaikan instruksi dari pemerintah baik pusat maupun pemerintah kabupaten kepada pengelola Hotel.Terkait dengan karyawan PT.AMNT yang di karantina di Hotel Yoyo's dan Villa Baha-baha, kami sudah menyampaikan ke pihak PT.AMNT Untuk hari ini akan di jemput oleh pihak perusahaan agar dilakukan Karantina di dalam perusahaan,"tegasnya

Perwakilan perusahaan PT AMNT mengatakan, sebenernya dari perusahaan PT.AMNT ingin membantu pemerintah untuk mengkarantina Karyawan PT.AMNT yang baru pulang cuti dari beberapa daerah di Indonesia ini sehingga karyawan yang baru balik dari cuti nya kita karantina di beberapa hotel dan vila yang ada di kecamatan sekongkang.

"Status karyawan yang di Karantina ini sama hal nya dengan pengunjung yang lain nya semua karyawan PT.AMNT dalam setatus sehat. insyaallah hari ini 24 karyawan PT.AMNT yang ada di beberapa tempet penginapan di sekongkang akan di jemput oleh pihak PT.AMNT"ujar perwakilan PT.AMNT.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sekongkang mengatakan, terkait Virus Corona ini kita harus serius dan tegas dalam melakukan tindakan-tindakan demi menjaga kesehatan masyarakat. Karena sebagian besar masyarakat kita ini tidak tau nama nya ODP atau yang lainnya yang masyarakat tau hanya Virus Corona saja mari kita tetap turun ke masyarakat memberikan himbauan dan sosialisasi agar masyarakat bisa tetap waspada.

"ODP adalah Orang Dalam Pengawasan, PDP adalah Pasien Dalam Pengawasan, baru SUSPEC,Ciri-ciri nya orang yang gejala covid- 19,batuk, pilek, demam tinggi dengan suhu 38 derajat celcius, bila 8 hari tidak menurun maka orang tersebut itu sudah bisa di katagorikan suspec covid - 19."ujarnya

Kapolres Sumbawa Barat melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat dalam siaran pers mengatakan,
Kapolsek sekongkang dan Danramil 03-sekongkang 1628/KSB senada dalam menyampaikan, kami sarankan kepada pihak PT.AMNT agar memberikan data-data karyawan yang di Karantina di hotel-hotel agar kita tau dari mana asalnya apakah asalnya itu di tempat-tempat atau daerah yang sudah terdampak Virus Corona ini sehingga kita bisa sama-sama mengawasinya.

"kita semua harus mengacu kepada Surat Keputusan Bupati Sumbawa Barat dalam menangani Virus Corona ini, agar kita sama-sama satu persepsi dan lebih kompak terkait tindakan-tindakan yang akan kita lakukan agar lebih tepat dan efesiensi.Kita semua harus kompak dan bersatu untuk menangani Virus Corona ini kita harus lakukan tindakan yang tegas terhadap masyarakat yang melanggar himbauan dan larangan pemerintah."pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar