Tujuh Koalisi Parpol Sepakat Usung Paket Dwi-Normal Dipilbup Loteng


PRAYA.Journal NTB.  Sejumlah pimpinan Partai politik (parpol), Rabu Sore (26/03) berkumpul di Kediaman Mantan Bupati HL Wiratmaja SH (Mq Ngoh). Dalam rapat itu, mereka Sepakat membentuk koalisi untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Lombok Tengah 2020.
Mereka yang menyatakan berkoalisi adalah PDI.P Perjuangan, Nasdem, PAN dan Hanura. "Tujuh parpol ini sepakat membentuk koalisi untuk  mengusung Ir H Dwi Sugiyanto SH - Drs HL Nornal Susana (peket Dwi- Normal) pada Pilkada 2020 LOTENG," ujar M Suhaimi Ketua PDI P Loteng sore Kemarin.
Menurut Suhaimi ketua PDI P di akhir pertemuan tersebut Menyatakan,  meski  belum dilakukan penandatanganan kesepakatan untuk membentuk koalisi permanen oleh Ketua dan Sekretaris masing-masing parpol. 7 parpol pengusung koalisi yakni P PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem dan PAN yang memiliki  kursi di legislatif. Ketujuh  parpol pengusung ini di legislatif memiliki 7 kursi di DPRD. Selain 7 parpol pengusung, ada beberapa parpol yang bergabung dalam koalisi menjadi pengusung." Saya tidak bisa menyebut partainya namun dalam waktu seminggu kedepan kita akan pailid kan." Ujar Suhaimi. Sementara itu  Memet sekertaris DPD Partai Nasdem Kabupaten  Lombok Tengah  menyebut seluruh parpol ini telah mendapatkan restu dari tingkat provinsi. Intinya mereka sepakat untuk membentuk koalisi dalam Pilkada nanti. Dalam kesepakatan tersebut, tujuh parpol juga belum menyepakati atau menamakan Koalisinya. 
Setelah kesepakatan koalisi ini, rencananya di akhir dalam Minggu kedepan akan dilakukan deklarasi yang melibatkan seluruh parpol tersebut. Sementara untuk calon yang akan diusung, menurutnya sudah pinal yakni Dwi- Nornal."di masing-masing parpol saat ini sudah melakukan penjaringan." Tegas Memet. 

Kumunikasi politik  dengan Sejumlah  Parpol 

Memet juga memaparkan selain tujuh parpol ini, Tim koalisi juga tengah melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya seperti PKS , PBB yang juga memiliki 6 kursi dan 4 kursi di DPRD Kabupaten Lombok. (TH)

0 komentar:

Posting Komentar