Antisipasi Kekurangan Darah RSUD Asy Syifa Polres KSB Gelar Baksos Donor Darah Bersama TNI dan Kejari KSB

SUMBAWA BARAT.journalntb.com-
Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid19) di beberapa wilayah di Indonesia mengalami kekawatiran di masyarakat terkait penyebaran Virus Corona tersebut,sehingga pemerintah bersama TNI Polri berupaya melakukan pencegahan penyebaran pandemi Corona Virus Disease(Covid19) melalui penyemprotan disinfektan dan imbauan kepada masyarakat.

Pemerintah daerah bersama TNI Polri dan instansi terkait serta peran masyarakat berupaya memutus mata rantai Virus Corona membentuk Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid19) membentuk Posko Satgas pintu masuk ke kabupaten Sumbawa Barat.

Dengan kondisi seperti ini Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang dilakukan di Aula Lama Mapolres Sumbawa Barat dimana Poli Klinik Polres Sumbawa Barat bekerja sama dengan UTD RSUD Asy Syifa.Kamis (16/4/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.Ik.MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar,dalam siaran pers mengucapkan Terima kasih dan Apresiasinya Kepada Kajari Sumbawa Barat Nusriwan Sahril SH.MH atas turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan Kepada anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat Serta anggota Polres yang hadir menyumbangkan darahnya.

Ia menuturkan, Paurkes IPTU Ika Hidayati mengatakan jika kegiatan ini di gelar untuk menambah Stok Bank Darah  di UPT RSUD Asy Syifa KSB ditengah pandemi Virus Corona ini.Selain itu juga berkaitan dengan mengecek kesehatan anggota TNI-POLRI yang terus menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"ada sekitar 50 anggota TNI-POLRI yang hadir dalam kegiatan ini. Bakti Sosial Donor Darah ini kami gelar untuk menambah Stok Bank Darah di tengah pandemi Corona " Ujarnya

Namun terang Paurkes dari 52 anggota melakukan screening pemeriksaan, ternyata ada beberapa anggota yang batal untuk mendonorkan darahnya karena hasil pemeriksaan Hemoglobin yang kurang ataupun tekanan darah dibawah normal.

Meski demikian, Kapolres sangat berterimakasih untuk kehadiran Anggota TNI-POLRI pagi ini. Harapan Kapolres dari kegiatan ini nantinya hasil donor darah yang di sumbang kepada Rumah Sakit setempat tidak melepas manfaat untuk kemanusiaan khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat ini.

"Apapun bentuk dari kegiatan yang bersifat amal, insya allah kami akan hadir dan memberikan segenap kemampuan kami. Dan tentunya semoga Donor Darah ini dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya Mayarakat Kabupaten Sumbawa Barat", pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar