Atasi Civid19 Wakil Ketua DPRD PKB Bagikan Masker

JOURNAL NTB. PRAYA.

Atasi COVID-19, Wakil Ketua Pimpinan DPRD PKB HL Sarjana SH Bagi Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan. 

Photo. Wakil
Ketua  Partai PKB itu sedang melakukan Pembagian Masker pada Sejumkah warga di selatan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Praya Barat Dan Praya Barat Daya kembali melanjutkan kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka memerangi virus corona atau COVID-19.

Kegiatan itu berupa pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di Dapil Praya Barat dan Praya Barat Daya yakni bagian  Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pimpinan DPRD Fraksi  PKB HL Sarjana SH dalam Wa grup Suara Rakyat Loteng Sabtu (11/4/2020).

HL Sarjana SH  menjelaskan, kegiatan membasmi virus corona ini merupakan aksi lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

"Hari ini, kita kembali lanjutkan kegiatan bakti sosial memerangi virus corona ini. sebisa mungkin kita harus tetap berikhtiar semampu kita agar masyarakat tetap merasa nyaman dan tidak panik," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mq Sarjana  ini menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya membantu memerangi sesuai kemapuan. Menurutnya, jika tidak sama-sama maka virus ini akan semakin mengkhawatirkan.

"Semenjak wabah ini masuk ke tanah NTB, banyak sektor terdampak, jangan sampai kepanikan warga semakin meluas. Maka kita lakukan gerakan membasmi virus ini sesuai kemampuan kita. Semoga cepat berlalu dan keadaan kembali stabil," harapnya.
Dia menambahkan petugas medis dan para relawan yang ada di perbatasan merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga perlu mendapat perhatian khusus akan alat pelindung diri.

"Jadi kami minta Pemda dalam hal pencegahan COVID-19 ini agar lebih serius, karena ini tidak main-main, kalau APD petugas medis ini tidak disiapkan dengan baik bagaimana dengan yang lain,"katanya.

Lanjutnya, Covid -19 ini adalah merupakan Ancaman yg luar biasa, pasar di tutup, tempat tempat  keramaian, tempat ibadah, ditutup  mengakibatkan semua sektor ekonomi sangat menghawatirkan di kabupaten Lombok Tengah, "kita minta  pemerintah daerah Lombok Tengah segera mendapatkan solusi utk mengatasi segala kemungkinan terjadi di masyarakat, tetapi saya yakin pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah sudah memikirkan masalah ini.' kata HL Sarjana SH
Ia juga menyatakan sebagai Wakil pimpinan DPRD Kabupaten Loteng sangat mendukung upaya yg dilakukan oleh tim Gugus covid -19 Kabupaten Loteng  sampai Tim Gugus covid-19 di masing masing  didesa yg telah berjuang dgn maksimal dalam memutus tali rantai penyebaran covid 19 ini," semua  Anggota DPRD Loteng terus melakukan upaya pencegahan covid- 19 di masing masing Dapilnya baik itu bekerjasama langsung dengan Tim yg ada di desa maupun kami secara mandiri melakukan sosialisasi sosial Distensing (jaga jarak) dan penyemprotan disinfiktan, dari itu saya mengajak semua pihak untuk memahami dan mendukung  himbauan pemerintah maupun  dari para tuan Guru maupun Patra MUI Indonesia  terutama masarakat Kabupaten  Lombok Tengah, khususnya dapil  selatan untuk ikut membantu pemerintah di dalam memerangi penyebaran wabah virus Corona ini, yaaa minimal ikuti segala himbauan dan lebih banyak berdiam di rumah untuk sementara insyallah Wabah Corona ini  merupakan ujian dari Allah SWT dan Allah akan mengakhiri semua ini, jangan lupa terus kita sama sama masyarakat Lombok Tengah untuk  berdo'a setiap selesai sholat, cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa setiap saat  berwuduq ." Pungkas HL Sarjana SH. Terkait dengan Program progam Pemerintah yg sangat bersentuhan dengan masyarakat diantaranya  progaram pisik maupun non pisik agar segera di Realisasikan mengingat masyarakat Loteng juga sangat membutuhkan antara lain yaitu program  sumur bor, kebutuhan bantuan  para petani, perternakan demikian juga sektor lainnya." dengan di gelontorkan program ini otomatis  masyarakat dibantu agar  kelangsungan perekonomian hidup masyarakat berlangsung dengan baik, meski program itu direalisasikan  berpariasi." Pungkas HL Sarjana SH. (TH).

0 komentar:

Posting Komentar