Atasi Darurat Pandemi Covid 19, Wakil Ketua DPRD Loteng Gelar Baksos di Dua Wilayah


Lombok Tengah,jounalntb.com- Peningkatan jumlah pasien positif terjangkit Virus Corona (Covid 19), menjadi gambaran bahwa, keseriusan seluruh pihak dibutuhkan,demi menekan tingkat peningkatan penularan virus.

Sehingga, sebagai figur perwakilan rakyat, Wakil DPRD Lombok Tengah, H. Lalu Sarjana, SH, kembali menggelar Bakti sosial (Baksos) dalam rangka pencegahan penularan Covid 19. Kegiatan ini digelar di dua wilayah yakni, Praya Barat dan Praya Barat Daya. 

"Kegiatannya meliputi penyemprotan disinfektan dan pembagian sejumlah masker. Sebisa mungkin kita berikhtiar supaya masyarakat tetap nyaman dan tidak panik,"ungkap H. Lalu Sarjana yang akrab disapa Mq Sarjana, melalui via WA Group suara loteng.

Wakil Ketua DPRD dari Partai PKB ini mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi lanjutan, dalam mengatasi pandemi Covid 19.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana penyuluhan terkait pentingnya pencegahan penularan virus sejak dini. 

Diantaranya, mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta bersinergi mencegah covid 19 dengan  mentaati imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing.

Pada kegiatan itu, ia sempat menyampaikan apresiasinya terhadap langkah pencegahan Covid 19 yang dilakukan dinas kesehatan kabupaten dan tim gugus yang ada pada setiap desa. 

"Kami mendesak pemerintah untuk melengkapi APD. Karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam menangani Covid 19,"tegasnya.

Selain itu, ia meminta kesabaran masyarakat dalam menghadapi imbas dari virus tersebut. Sebab, Semenjak Covid 19 melanda Daerah Provinsi NTB, Khususnya di wilayah kabupaten kota, seluruh tempat-tempat strategis yang berkaitan dengan perputaran ekonomi, ditutup.

Hal demikian, berdampak langsung pada masyarakat, terutama warga yang mengandalkan mata pencahariannya melalui aktivitas dagang dan buruh harian lepas.

Untuk itu, pihak DPRD selaku legislatif telah mengupayakan sejumlah bantuan, serta telah mendesak Pemda Loteng mencari solusi, demi mengantisipasi dampak tersebut.

Solusi yang dimaksud diantaranya, memberikan bantuan untuk kebutuhan peternakan dan pertanian serta di sektor-sektor lainnya.

"Kita minta pemerintah daerah untuk segera mencari solusi. Kami yakin, Kabupaten Lombok Tengah sudah memikirkan hal ini,"tandasnya.(TH)

0 komentar:

Posting Komentar