Bupati KSB Bersama SKPD Meriahkan Panen Raya Kelompok Tani Salit Unggul Desa Mura

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di persawahan Lang Salit Desa Mura Kecamatan Brang Ene Kabuoaten Sumbawa Barat telah berlangsung giat Panen Raya kelompok tani Salit unggul Desa Mura yang di rangkaikan Vicon oleh Bupati Sumbawa barat dengan Menteri Pertanian RI.Selasa(14/4/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H W.Musyafirin,MM.
Dandim 1628/SB Letkol CZI Eddy Oswaronto ST.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SIK,.MH.Sekda  Sumbawa Barat H.Abdul Aziz, SH.MH. Kabid Pertanian Syaiful Ulum, SP. Kepala Bulog KSB L.Gatot Saleh.Kadis Pertanian Suhadi SP,.M.SI.Kapolsek Taliwang AKP Muh.Fathoni, SH. Danramil Taliwang Kapten INF Nyoman Suarka.Kepala Desa Mura Sirajul Munir.Bhabinkamtibas dan Babinsa Desa Mura serta Kelompok Tani Salit Unggul Mura.

Bupati Sumbawa Barat Dr.ir.H.W. Musyafirin MM.Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta dan tamu undangan panen Raya yang hadir pada siang hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan Swasambada pangan di KSB dan juga untuk menjaga sinergitas TNI-POLRI , Pemerintah dan Masyarakat.

"kedepanya para petani di Sumbawa Barat khususnya di Desa Mura dapat menghasilkan panen padi yang memiliki kwalitas bagus.Untuk para petani agar tetap menjaga kesehatan terutama situasi yang sekarang ini agar tetap memakai masker dan mencuci tangan setelah beraktifitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19."Harapan Bupati

Kepala Bulog Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan bahwa sampai saat ini ketersediaan beras di gudang Bulog KSB masih dalam keadaan aman.Terkait dengan harga gabah bulog saat ini memberikan standar harga Rp. 420.000 dengan kriteria Kadar air 124,6 % dan hampa 10 %." Dengan di berlakukanya standar harga bulog bisa mensejahterakan petani di Kabupaten Sumbawa Barat."terangnya.

Selanjutnya Bupati Sumbawa Barat Dr.ir.H.W.Musyafirin MM. Melakukan panen raya di sawah seluas 14,4 Hektar yang didampingi Sekda H.Abdul Aziz SH.MH.Dandim  1628/SB Letkol CZI Eddy Oswaronto ST.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH serta di ikuti oleh kelompok Tani Salit unggul.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar