Cegah Covid-19, OPS Keselamatan Gatarin 2020, Satlantas Polres KSB Lakukan Sosialisasi dan Himbauan

Sumbawa Barat.journalntb.com-

Jajaran Satuan Lalulintas Polres Sumbawa Barat melakukan Operasi Kepolisian Kewilayahan keselamatan dengan sandi Gatarin 2020 yang serentak dilaksanakan, Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.melalui Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU I Putu Gede Caka PR,S.Tr.k.Mengatakan kegitan Operasi Kepolisian kewilayahan Keselamatan Gatarin 2020 akan berlangsung mulai hari ini Senin, 6 April sampai dengan minggu,19 April 2020.

"Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan operasi keselamatan ini lebih mengutamakan teguran terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas,dan serta berikan imbauan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat," Kata Caka saat di temui awak media diruangan kerjanya.Selasa (7/4/2020).

Menurut Caka, Operasi keselamatan ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, untuk meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran atau Kamseltibcar dan mencegah penyebaran virus Covid-19, sekaligus sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang, terangnya.

Lanjut Caka, dalam pelaksanaannya, personil Satlantas akan di tempatkan di sejumlah titik. disamping meningkatkan kesadaran berlalu lintas, operasi itu sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

  "Nanti disosialiasikan juga pencegahan Covid-19 kepada pengguna jalan raya. "kami akan mengedepakan teguran terhadap pengendara yang melanggar. Tindakan tilang diberlakukan bagi pelanggar yang dapat membahayakan jiwa orang lain", Pungkas Caka.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar