Cegah Covid19, Wabup KSB Bersama TNI, POLRI dan Kajari KSB Berikan Imbauan dan Bagikan Masker di Pasar Induk Taliwang

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Mewabahnya Pandemi Corona Virus Disease (Covid19) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat TNI dan Polri, tidak henti-hentinya memberikan imbauan dan pencegahan dengan bagikan masker, serta dilakukan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat Sumbawa Barat.Mengingat bahayanya Virus Corona tersebut.

Dalam pembagian masker ini sesuai Surat Edaran Bupati Sumbawa Barat 
SE Nomor : 360/03/BPBD/IV/2020 tertanggal 7 April 2020 itu memuat tentang Kewajiban Penggunaan Masker di Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kewajiban itu, di tekankan oleh Bupati Sumbawa Barat, H. W Musyafirin, melalui Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada para Camat,Lurah,Kades, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, PD, Bank, Pimpinan Perusahaan Swasta dan seluruh masyarakat Sumbawa Barat.

Dalam (SE)tersebut,Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,ST.Merespons cepat terkait (SE) Bupati dengan memberikan Imbauan dan bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar tana mira Taliwang, hal ini didampingi oleh Kajari KSB, Kasdim 1628/SB,Wakapolres KSB, Kepala dishub KSB, Kasat Pol PP, Dinas kesehatan, Disnakertrans, dan Diskoperindag. Senin (13/4/20).

Hadir dalam memberikan imbauan dan masker Wabup KSB Fud Syaifuddin,ST. 
Kajari Kabupaten Sumbawa Barat Nusirwan SH, MH. Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat. S.Sos. Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, SH. Kepala Dishub KSB Abdul Hamid. Kasat Pol PP Drs H. Hamzah. Dinas kesehatan, disnakertrans dan Diskoperindag.

Wabup KSB Fud Syaifuddin,ST. Menyampaikan,mohon perhatiannya untuk bapak ibu sekalian wajib memakai masker sesuai perintah presiden, Gubernur dan Bupati Sumbawa Barat,
diharapkan kepada kepala pasar untuk pedagang dan pengunjung yang tidak pakai masker agar di keluarkan dari pasar, karena di NTB ini sudah banyak terjangkit virus Corona, untuk itu sekali lagi saya ingatkan kepada pedagang apa bila tidak mau pake masker tidak usah berdagang demi keselamatan kita bersama.

"Saya minta didepan jualannya masing masing agar disiapkan tempat cuci tangan.Hari ini saya akan membagikan masker, dan apabila tidak ada yang mau pake masker saya minta kepada kepala pasar agar di keluarkan dan tidak usah berdagang di pasar tanah Mira ini."Tegas Fud Sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, kepada bapak ibu untuk tetap jaga diri dan kesehatan nya masing masing dan keluarganya. Berharap para pedagang agar pakai kaos tangan karena pada saat transaksi kita tidak tau uang itu datang dari mana, dan saya minta kepada penjual dari Lombok agar di kirim dan jangan bolak balik ke Lombok untuk menjaga penyebaran Virus Corona ini.

" tetap jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter agar tidak mudah penyebaran Virus Corona(Sosial Distancing).selalu berolahraga, berjemur pukul 10.00 wita agar badan tetap terjaga kekebalan tubuh, tingkatkan PHBS dan selalu gunakan masker."Jelasnya

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat akan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat. kepada keluarga, saudara, teman agar tetap memberikan himbauan supaya tetap memakai masker dan semoga kita selalu sehat.

Sekitar pukul 10.30 wita Wakil Bupati Sumbawa Barat beserta rombongan tiba di PLTU dan langsung membagikan masker dan memberikan imbauan kepada karyawan PLTU Kertasari Kecamatan Kabupaten Sumbawa Barat.

Wabup KSB Fud Syaifuddin ST. Menghimbau kepada manager PLTU agar seluruh karyawannya agar tetap dan wajib memakai masker. agar tetap menjaga kesehatan dan saya minta yang di luar KSB agar jangan dulu pulang ke daerah nya karena ini untuk menghindari penyebaran virus Corona.

" Saya tidak melihat ada nya tempat cuci tangan dan saya minta kepada menejer agar di pasang atau di sediakan tempat cuci tangan.Dan berharap kepada menejer PLTU agar seluruh karyawannya tetap berjemur, jaga jarak dan tetap berolahraga untuk selalu terjaga kesehatan.Saya minta kepada seluruh nya agar kita tetap menjaga diri masing masing karena KSB ini tidak ada yang positif untuk itu kita harus bisa pertahankan sebagai zona hijau,dan agar tetap ikuti arahan pemerintah." pungkasnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar