Cegah Covid19,TNI Polri Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia

Sumbawa Barat.journalntb.com-

Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat Satuan Brimob Polda NTB menggelar penyemprotan disinfektan di kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, sesuai dengan Surat Telegeram Kapolri Nomor : ST / 1024 / III / KES.7 / 2020 tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan menindaklanjuti keresahan ditengah masyarakat akibat mewabahnya Virus COVID 19 kemudian di antisipasi dengan melakukan tindakan nyata oleh Polri termasuk Jajaran Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat. Sekaligus bantuan sosial membagikan paket sembako kepada warga Lansia di kelurahan Bertong, Kecamatan Taliwang.Selasa (14/4/2020).

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat IPTU Sulaiman H.Husain mengatakan, Dalam antisipasi menyebarnya Virus Corona atau dikenal sebagai wabah COVID-19 di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat, Polri masuk dalam Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19,dan Program Rutin membagikan paket Sembako pada Warga Lansia setiap bulannya.

"Keterbatasan Sarana dan Prasarana yang kita miliki namun tidak serta merta menyurutkan semangat Personil untuk melaksanakan giat kemanusiaan hal ini diwujudkan dengan salah satu terobosan kreatif kita dengan merubah Kendaraan Double Cabin menjadi alat Semprot untuk mencegah Penyebaran COVID-19."jelasnya

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bersama bersinergi TNI, Polri dan Staf Lurah Bertong, dalam kegiatan ini penyemprotan disinfektan dan membagikan sembako kepada warga lansia masyarakat Bertong, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat.

"Anggota Kodim 1628/SB dan Kapolsek Taliwang serta jajarannya dan Anggota
kompi 2 Batalyon B Pelopor KSB Sat Brimob Polda NTB dan Staf Lurah Bertong membagikan Paket Sembako dan penyemprotan disinfektan di kelurahan Bertong"Ujarnya

Syaiful muslimin selaku Lurah Bertong dalam kegiatan positif ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada Danki Brimob KSB berserta jajarannya dan bersama TNI-Polri yang terus melakukan Edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid19 dan memberikan bantuan sosial berupa sembako Kepada Lansia di kelurahan Bertong kecamatan Taliwang.

"Harapan kami semua lembaga pemerintah, TNI ,Polri dan masyarakat bersama sama melawan penyebaran Corona Virus Disease (Covid19), kepada masyarakat harus tingkat PHBS, Cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman (Sosial Distancing), Hindari dari kerumunan dan supaya memakai masker"pungkasnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar