Jaringan Batam, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sumbawa Ungkap Kasus Narkoba.

Sumbawa.journalntb.com-
Tim opsanl sat Resnarkoba Polres Sumbawa sekitar pukul 13.30.wita melakukan penangkapan seorang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu berdasarkan laporan informasi dari masyarakat,di Dusun Setoe berang I,RT. 003 RW. 001, Desa Setoe berang, kecamatan utan, kabupaten Sumbawa.Senin (13/4/2020).

Kapolres Sumbawa melalui kasat Narkoba Polres Sumbawa IPTU Masdidin SH.membenarkan kejadian penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat Dusun setoe berang I RT.003, RW.001 Desa setoe berang kecamatan utan, bahwa ada orang yang sering membawa narkotika jenis Shabu dan diduga ini merupakan sindikat antar provinsi.

"Tersangka  berinisial SUL, tarusa ,33 Tahun, laki – laki, petani, Islam, Alamat  dusun  tarusa bawah, Desa  tarusa,Rt 004 RW 003 Kecamatan buer,  Kabupaten Sumbawa.Tersangka SUL di tangkap di rumah temannya saudara LUT di dusun setoe berang I,RT 003 RW 001, Desa Setoe berang,kecamatan utan, kabuoaten Sumbawa."


IPTU Masdidin SH menjelasakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, anggota opsnal melaporkan informasi tersebut kepada saya dan berdasarkan informasi tersebut anggota saya perintahkan untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Sekitar Pukul 14.00 Wita giat  opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa di pimpin langsung oleh Kasat res narkoba IPTU Masdidin ,SH melakukan penangkapan pada saat terduga SUL duduk dirumah temannya,

Lanjut,pada saat itu anggota opsnal langsung melakukan penggeledahan  yang dimana pada saat pengeledahan tersebut anggota mendapatkan narkotika jenis Shabu dimana hasil keterangan terduga barang tersebut memang dibawa dari daerah batam. yang di disimpan di dalam tas terduga SUL dan barang narkotika jenis shabu itu mengakui miliknya di hadapan saksi dan anggota opsnal. 
 
"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 36 (tiga puluh enam) poket sedang narkotika jenis shabu. 3 (tiga) poket kecil narkotika jenis shabu.
1 (satu) buah timbangan digital.1 ( satu ) buah tutupan botol bong.1 (satu) buah tas selempang.1 (satu) buah pipa kaca.1 (satu) buah hp Samsul warna silver.Total bruto BB yg diduga Shabu seberat 173, 22 gram."Ungkapnya

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar