Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polresta Mataram Resmi Berganti


MATARAM.journalntb.com-Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polresta Mataram Resmi berganti. Pergantian ini ditandai melalui upacara serah terima jabatan atau sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto bertempat di gedung Wira Pratama Mapolresta Mataram, Selasa Tanggal 7 April 2020. 

Jabatan Kasatreskrim kini dijabat oleh AKP Kadek Adi Budi Astawa menggantikan AKP Joko Tamtomo. AKP Kadek Adi Sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Mataramm. Joko Tamtomo selanjutnya dimutasi ke Ditreskrimum Polda NTB. Jabatan yang ditinggalkan Kadek Adi diisi oleh AKP Eliyas Ericson sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Mataram. Eliyas Ericson ini muka baru di Polresta Mataram. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lombok Utara. 

Selain itu, Kompol Moh Riza dilantik sebagai Kabag Sumda Polresta Mataram. Moh Riza menggantikan Kompol Muhammad Yanis yang mengisi jabatan baru sebagai Pamen Polda NTB. 

Sertijab dilaksanakan ditengah mewabahnya virus covid-19 atau corona. Sertijab pun dilaksanakan sesuai protokol penanganan covid-19. Seluruh peserta sertijab maupun Kapolresta Mataram menggunakan masker. Selain itu, pelantikan mengedepankan prinsip social distancing. Oleh karenanya, pejabat yang dilantik diatur tidak berdekatan dan diberi jarak saat pelantikan dilaksanakan. 

Sertijab ini berlangsung cukup singkat. Kapolresta Mataram mengatakan, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, mutasi dan pergeseran biasa terjadi di institusi Polri. Tujuannya untuk penyegaran ditubuh Polri. Juga untuk memberikan kesempatan personel Polri mengabdi di tempat tugas yang baru. Guntur juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik. Untuk bekerja dengan maksimal. Kepolisian tetap dituntut untuk bekerja dengan baik. " Saya harap bekerja dengan baik. Capaian yang baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat bekerja," ungkap Guntur. 
Pelantikan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Sertijab dihadiri lengkap oleh jajaran PJU Polresta Mataram. Secara keseluruhan, giat sertijab berjalan aman dan lancar. 

Tercatat sebelumnya, kinerja Kasat Reskrim maupun Kasat Res Narkoba Polresta Mataram terbilang mentereng. Terbukti satreskrim dibawah komando Joko Tamtomo berhasil mengungkap kasus korupsi. Beberapa diantaranya dilakukan melalui operasi tangkap tangan atau OTT. Begitu juga dengan pengungkapan kasus kejahatan jalanan. Pengungkapannya cukup banyak. 
Begitu juga dengan Satresnarkoba Polresta Mataram dibawah komando AKP Kadek Adi Budi Astawa. Pengungkapan kasus narkoba hampir dilakukan setiap hari. Jumlah pengungkapan kasus narkoba dengan berbagai modus berhasil diungkap. Begitu juga dengan barang bukti yang didapatkan. Jumlahnya cukup banyak.(shn)

0 komentar:

Posting Komentar