KSB 1 Orang Positif Covid19, Bupati Menghimbau Jangan Panik Tetap Waspada dan Terapkan PHBS


Sumbawa Barat.journalntb.com- 
Dari hasil pemeriksaan sampel inisial SY, 64 tahun, PDP asal Sumbawa Barat meninggal dunia positif Covid19,Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid19 Kabupaten Sumbawa Barat menggelar jumpa pers di Posko Gugus tugas di komplek Kemuter Telu Center Kabupaten Sumbawa Barat.Minggu (19/4/2020).

H.W.Musyafirin Selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid19 Kabupaten Sumbawa Barat. Mengatakan kita sudah berusaha untuk memperkecil ruang masuk ke KSB dalam penyebaran Covid19 ini dengan cara semua pelabuhan dan pesisir kita tutup kecuali Poto Tano, karena kita pertahankan zona hijau atau zona aman, tapi ini tetap terjadi dan harus terjadi.

"Pada tanggal 23-26 Maret cucu dan bersama anak almarhum di bawah ke rumah sakit mataram, sedangkan pada tanggal 16-17 April cucu almarhum dirawat di Mataram di besuk oleh istri almarhum, sementara almarhum pernah berinteraksi dengan orang perjalanan dari Gowa Makassar.dari terapi tes semua yang berinteraksi terhadap almarhum hasilnya negatif."Jelasnya.

Ia menambhkan,kepada semua warga yang kontak langsung dengan almarhum untuk segera melaporkan diri agar contact tracking dapat diketahui untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas,masyarakat KSB tetap waspada jangan panik.

Selain itu,dari hasil data gugus tugas ada 26 orang yang sudah kontak langsung dengan almarhum, berharap masyarakat jangan memberikan hukuman sosial yang belum tentu kena Covid19.Yang paling penting pembatasan sosial itu penting,termasuk memakai Masker, hindari keramaian dan kerumunan.

"Kita tetap akan cari mata rantai, kita akan putus mata rantai tersebut, dan kita terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun. Sebentar lagi datang bulan penuh hikmah yaitu bulan suci Ramadhan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan "pungkasnya.





0 komentar:

Posting Komentar