Lamban Realisasi 2 Juta Masker, Pemkab Loteng Didesak Segera Tunaikan Janji Manis

Lombok Tengah,journalntb.com- Janji Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), belum terealisasi. Terlebih dengan adanya penambahan jumlah ODP dan PDP.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Loteng, Samsul Qomar mengatakan sudah ada pasien positif terjangkit Covid 19. Kendati baru 1 orang pasien, sesuai rumus dan tracking kontak, orang yang telah positif itu, mengakibatkan beberapa orang berstatus ODP maupun PDP dan OTG .

Sehingga kebijakan pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran, harus segera terealisasikan ke masyarakat. Setiap UKM yang diberdayakan untuk pembuatan masker, diberikan petunjuk pembuatan sesuai standar kesehatan.

"Bupati sudah berstatemen, dipegang dong janjinya. Bupati Harus segera merealisasikan 2 juta masker. "tegasnya mengkritik kinerja Pemkab Loteng.

Di sisi lain, ia meminta kepada pemkab, seluruh biaya pembuatan masker disesuaikan dan disepakati bersama para UKM. Apabila sejumlah masker yang diproduksi, telah diedarkan, ia meminta pemkab meriliis kebijakan.

Bagi masyarakat yang masih beraktivitas tanpa menggunakan masker, agar diberikan sanksi berupa pembayaran denda. Seperti yang dilakukan oleh beberapa pemerintah kabupaten.

Bagi masyarakat yang bandel, akan dikenakan denda sebesar Rp. 25.000. Hal tersebut menurut dia, sangat efektif, guna membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga diri sejak dini dari penularan Covid 19.

"Jangan menunggu korban baru. Covid 19 ini penularannya sangat cepat. Malah kontak sedikit saja resiko terjangkit tinggi,"pungkasnya.(sachnun)

0 komentar:

Posting Komentar