Melawan Covid-19,Sat Brimob KSB Bersama Pemdes Bukit Damai Penyemprotan Disinfektan

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) atau di kenal Virus Corona sudah menyebar di beberapa wilayah di Indonesia.Sekitar pukul 07.00 wita, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kabupaten Sumbawa Barat Sat Brimob Polda NTB, Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di tempat sarana umum dan pemukiman warga di 5 Desa kecamatan maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor KSB Sat Brimob Polda NTB, IPTU Sulaiman,H.Husain mengatakan, kegitan ini merupakan kemanusiaan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, dengan cara penyemprotan disinfektan di rumah warga dan membacakan Maklumat Kapolri.

"Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan anggota Sat Brimob KSB melakukan doa bersama memohon kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa agar COVID-19 bisa segera selesai, karena sebentar lagi kita melaksanakan Puasa Ramadhan 1441 H. Agar anggota tetap sehat dan semangat dalam melaksanakan tugas bangsa dan negara"Kata Sulaiman 

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease ( Covid -19) di wilayah kecamatan maluk, kita berkordinasi dengan pak Camat Maluk, kepala Desa Benete,Desa Bukit Damai, Desa Mantun, Desa maluk, Desa Pasir Putih, melakukan penyemprotan disinfektan di Sekolah – Sekolah SD, SMP, SMA, Masjid, Mushola dan Rumah Warga.Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

"Jaga pola hidup sehat, hindari kerumunan dan Jaga jarak aman (Sosial Distancing) Jangan mengadakan Pesta atau pernikahan yang mengumpulkan massa, jangan langsung percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau hoax, jangan menyebarkan berita Hoax dan kebencian sehingga masyarakat merasa resah,jika melanggar polri akan menindak tegas sesuai maklumat Kapolri" Imbuh Sulaiman.

Kepala Desa Bukit Damai Suwardi yang di dampingi Babinsa dan Babhinkamtibmas. Saat di jumpai Awak media Selasa (7/4/2020). mengucapkan terimakasih dan Apresiasi nya kepada Danki Brimob Iptu Sulaiman yang menurunkan anggotanya Sat Brimob Sumbawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan.Brimob yang selalu peduli terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut.

"Semoga apa yang dilakukan komandan Brimob ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumbawa Barat, khususnya di Desa Benete, Desa mantun Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk.Semoga tidak ada yang Suspec Corona Virus Disease,dan apa yang dilakukan oleh Danki Brimob berserta anggotanya berdampak Positif bagi Desa dan Dusun kami" Pungkasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar