Meringankan beban warga, Polres Lombok Tengah bagikan sembako ,

Journal NTB .com Lombok Tengah Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu di Lombok tengah . Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka kesulitan .


Untuk membantu beban mereka, Kapolres Lombok Tengah  AKBP Budi Santosa,   Di wakili Polsek janapria  bersama jajaran membagikan paket sembako ke warga kurang mampu seperti Lansia , Jompo ,Dan Dhuafa  ,


Sebanyak 50 paket Sembako berisi gula  1kg Mi instan minyak ,susu yang diperoleh dari sumbangan langsung Kapolres  Lombok Tengah .


Aksi sosial tersebut dipimpin Langsung oleh  Kapolsek janapria  dengan berjalan kaki . Mereka keliling dusun  tepatnya di Dusun Pemantek desa Loang maka , sambil  membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan .


"Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat Umum apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga," kata Kapolsek Janapria Iptu H, Muhdar , Jumat (10/4/2020).


Mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako. "Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun.dan kesulitan mencari penghidupan  seperti biasa  .


Sedangkan salah satu Lansia yang di berikan langsung   juga mengaku senang mendapat bantuan tersebut. "Terima kasih pak kapolres kami sangat sangat terbantu dengan bantuan sembakonya. Warga mengatakan  sekarang semua sulit pak," jelas Inaq Budi .


Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling dusun   , agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.


"Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah," tambah kapolsek janpria

Pembagian paket sembako ini di lakukan di dua desa berbeda ,
Dusun Pemantek desa Loang maka , selanjutnya di dusun Langko gading, Langko lauq  desa Langko ,

Rata rata lansia ,dan jompo tersebut mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada polres Lombok tengah ,Polsek janapria ,  terutama Polri yang sangat perduli, penderitaan yang dirasakan masayarakat ,

Kegiatan bakti sosial tersebut berakhir sekitar pukul 11,30 ,

Rep:Rois

0 komentar:

Posting Komentar