Peduli HMS Bagikan Sembako Kepada 2 KK Tercatat Sebagai ODP

SUMBAWA.journalntb.com- Dua Kepala Keluarga (KK) di Desa Labu Sangor, Kecamatan Maronge Sumbawa yang telah tercatat sebagai ODP(Orang Dalam Pengawasan). Dua KK itu masing- masing, Hermansyah (35) beserta istri dan kedua anaknya, serta Firmansyah (33) beserta istri dan seorang anaknya, diketahui riwayat perjalanannya pulang menjenguk keluarganya yang meninggal dunia dari daerah pandemik yaitu Lombok Timur pada 4 april kemarin.

Abdul Hayat selaku Kepala Desa Labuh Sangor Kecamatan Maronge mengatakan, Kedua KK tersebut telah dinyatakan ODP oleh petugas kesehatan di Kecamatan Maronge dan dalam massa menjalankan isolasi selama beberapa hari ini. "mereka tidak memiliki persediaan makanan melainkan menunggu belas kasihan tetangga karena mereka tidak bisa melalukan aktifitas guna menghidupkan 7 jiwa dalam sehari", ungkapnya.

Kepala Desa Labuhan Sangor didampingi Sekdes, BPD, Kepala Dusun dan beberapa Tokoh masyarakat, sangat berterima kasih kepada H. Muhammad Syafrudin yang telah turut serta membantu warganya yang terkena dampak Covid-19 ini. "semoga beliau selaku wakil kita yang ada di pusat selalu memperhatikan kita", harapnya.

Atas kondisi tersebut, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM yang akrab disapa HMS, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) menggugah hatinya untuk menyalurkan bantuan sembako melalui relawan yang sekaligus sebagai Kuasa Hukumnya, Surahman, MD, SH, MH, Kamis (9/4/2020).

Kepada media, Surahman menegaskan bahwa Tim Relawan HMS (Rudy Mbojo) telah memberikan bantuan terhadap 2 KK tersebut dengan mendatangi kediaman Herman dan Firman untuk menyerahkan bantuan sembako yang menjadi bekal hidup selama masa isolasi.


"bentuk bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, minyak tanah, air mineral. semoga dengan bantuan dari HMS dapat meringankan beban hidup mereka", ujarnya.Man sapaan Surahman. MD, SH,.MH. 

Ia menambahkan, bahwa figur HMS dalam sosial kemasyarakatan sangat luar biasa, terlebih dengan kondisi saat ini, HMS telah mendonasikan 50% gajinya untuk membantu masyarakat dalam hal penanggulangan Covid-19. dirinya meminta agar Firmansyah dan Hermansyah mendapat perhatian khusus dari pemerintah selama menjalani masa isolasi mandiri, terangnya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar