Peduli Kemiskinan di NTB, Aishah Muhamed, Atasi Kemiskinan Lewat UMKM dan Kerja Nyata.


Mataram.Journal NTB,com-
Mengentaskan kemiskinan di masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah.  Jika itu yang terjadi di daerah harusnya pemerintah daerahlah yang berperan aktif mengatasi masalah sosial seperti ini.
 
Di tengah musibah Pandemi Covid-19 Pemerhati masalah sosial tentang pengentasan kemiskinan di masyarakat Nusa Tenggara Barat justru muncul dari seorang wanita asal Singapura Aishah Muhamed, 

Saat di temui Wartawan di kantornya di jalan Linkar mengatakan, selama tiga belas tahun tinggal di Indonesia ( di NTB) dirinya tersentuh dengan masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya yang berada di bawah garis kemiskinan. Dirinya bersama organisasi sosial dan relawan kemasyarakatan  bertekat membantu pemerintah daerah untuk merubah paradigma masyarakat tentang kreatifitas UMKM yang bisa menunjang taraf hidup keluarga. " Provensi
Nusa Tenggara Barat dengan program NTB Gemilang haruslah di imbangi dengan kesejahteraan masyarakatnya. Misalnya,  Jangan sampai KEK Mandalika Resort sudah berjalan ternyata kemiskinan justru banyak terjadi di masyarakat. Jika ini terjadi akan merusak citra baik NTB di mata dunia." Ungkapnya dengan penuh keyakinan 

Aishah melanjutkan, 
Hal ini haruslah di  mulai dari suatu pekerjaan, jangan biasakan masyarakat menerima bantuan, tapi membuat mereka berkarya itu jauh lebih baik.  Kan ada pepatah mengatakan, tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Jelasnya dengan tersenyum.

Mengangkat perekonomian masyarakat bisa dari berbagai aspek, seperti menciptakan UMKM serta menciptakan lapangan kerja yang memberdayakan masyarakat sekitar.
Ini lebih efektif dari pada kita memberi bantuan uang yang mereka  belum tentu bisa memanfaatkan. Akhirnya  menimbulkan kesenjangan di masyarakat tapi jika pemberdayaan masyarakat itu terwujud hasinya akan bisa  meminimalisir masalah sosial dalam masyarakat itu sendiri. Tambahnya.  

Di bulan Ramadhan 1441 Hijriah sekarang ini, Aishah wanita enerjik ini memanfaatkan momentum bulan penuh berkah ini dengan berkeliling  Kota Mataram dan sekitarnya sambil mebagi-bagikan bingkisan kepada orang-orang yang membutuhkan. Untuk donasi  dikumpulkan dari kolega dan teman-teman di singapora, dan malyasia.

" Untuk mengangkat kemiskinan di NTB. Karyakan orang-orang miskin untuk di beri pekerjaan yang nanti bisa  di kordinir agar karya  mereka bisa berkelanjutan, biasakan mereka untuk bekerja dan berkarya." Slogan ini akan terus di kampanyekan Aishah kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Untuk mencapai apa yang sudah saya programkan itu tentunya saya tidak bisa melakukan sendirian tapi saya butuh dukungan dari semua pihak dan element masyarakat serta dinas-dinas terkait Untuk bisa  bersinergi bersama-sama mengentaskan kemiskinan demi tercapainya pembangunan  NTB Gemilang. Tutupnya. ( SHN-FJR ).

0 komentar:

Posting Komentar