PERWIRA NTB,Terus berkarya meski di tengah musibah Pandemi Covid-19.

Mataram.journalntb.com-
Ditengah pandemi Covid-19 tak memudarkan semangat kreatifitas Perempuan Wira Usaha (Perwira) NTB untuk menghasil kan produk-produk lokal UMKM dari masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengenal dan menikmati apa yang di hasilkan oleh srikandi-srikandi bangsa ini.

Hal ini di tunjukkan dengan  kinerja perempuan-perempuan kreatif NTB yang tergabung pada Perkumpulan Perempuan Wira Usaha dengan membuat minyak VCO. Produk yang di hasilkan dari bahan baku buah kelapa ini konon banyak bermanfaat bagi kesehatan manusia. Produk VCO dari UMKM binaan PERWIRA inilah yang nanti akan di pasarkan di dalam negeri dan target kedepannya sampai keluar negeri.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD PERWIRA NTB. Rohaniah Hermawati SP. Saat di temui awak media di ruang kerjanya Rabu (29/042020) mengatakan, bahwa dirinya terus memberikan semangat kepada seluruh anggota PERWIRA untuk tidak gampang menyerah meski sekarang dalam situasi yang sulit untuk bergerak karena musibah virus Corona Covid -19 yang melanda dunia termasuk di negara kita.

Perwira sendiri menyambut baik dengan tingginya permintaan pasar dalam negeri maupun luar negeri yang memesan produk VCO ini. Seperti negara Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam. " Kita tinggal menggerakkan saja hasil kerja anggota kita, inipun Masih jauh dari harapan untuk mencapai target. Yang jelas kita masih terhalang Covid - 19 dalam waktu dekat ini. Maklum mereka masih takut keluar rumah. Tapi kalau nanti sudah selesai musibah ini kita langsung bergerak." Terangnya dengan penuh semangat.

Harapan baik tentunya sebagai modal untuk mencapai kesuksesan. Berkrakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian. Nampaknya slogan ini yang selalu menjadi ingatan untuk terus bersemangat menuju prestasi yang di raih.

Ini hanya salah satu item yang kita kerjakan tapi puluhan produk yang sudah di hasilkan tinggal  di eksekusi pemasarannya. Yang jelas kita hanya menunggu musibah ini saja segera berakhir, selanjutnya tinggal go internasional. Tambah Rohaniah.

Disisi lain, Aishah Mohamed  Pembina Perwira Indonesia untuk NTB mengatakan, saya melihat begitu  besar potensi yang dimiliki oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat dalam menciptakan produk-produk lokal, yang bisa di terima pasar nasional bahkan internasional. Maka dari itu semua produk baik olahan makanan, germant hingga kerajinan masyarakat lokal  bisa kita pasarkan. Inilah potensi besar NTB untuk menyambut program Gubernur NTB dalam  mencapai pembangunan NTB Gemilang. (Fajar/Sahnun)

0 komentar:

Posting Komentar