Remaja Tanggung Ditangkap Karena Mencuri Sepeda Penghuni Rusunawa


MATARAM.journalntb.com-Tim Opsnal Polsek Cakranegara menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Pelaku berinisial JB alias JM (19 tahun) warga Seganteng Kelurahan Cakranegara Selatan, Kota Mataram. Ia ditangkap setelah mencuri sepeda gayung milik penghuni rusunawa Selagalas, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Pelaku ditangkap beberapa jam setelah mencuri sepeda milik korban. '' Pelaku kita tangkap hari Kamis 3 April sekitar pukul 20.00 wita dirumahnya di daerah Seganteng,'' ungkap Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur di Mataram, Rabu (15/04/2020). 
Kronologis pencurian sepeda. Pelaku masuk ke halaman rusnawa. Matanya langsung tertuju pada Sepeda Merk Avatar warna hitam yang di areal parkir rusunawa. Tanpa kesulitan, pelaku langsung membawa sepeda itu ke rumahnya. '' Dikayuh sendiri sepedanya sampai ke Seganteng. Rencananya mau dijual oleh pelaku,'' bebernya. 
Tak lama berselang. Petugas menerima laporan pencurian ini. Tim opsnal langsung melakukan olah TKP. Berbekal keterangan saksi. Keterangannya mengarah dengan menyebutkan ciri-ciri JM. Tanpa kesulitan, petugas mengendus keberadaan pelaku langsung dirumahnya. '' Tidak ada kesulitan. Karena saksi-saksi keterangannya itu menyebut ciri-ciri pelaku. Pelaku langsung kita amankan,'' tuturnya. 
Introgasi singkat dilakukan petugas. Pelaku mencuri sepeda yang dikatakan akan dijual. Harga sepeda itu cukup mahal. Yaitu sekitar 2,6 juta. Tapi niat pelaku kandas. Dia lebih dulu ditangkap Tim Opsnal Polsek Cakranegara. '' Barang bukti sepedanya juga kita dapatkan dirumahnya. Belum sempat dijual,'' kata Zaki. 
Saat diintrogasi petugas. Pelaku menundukkan wajahnya tapi bersedia memberikan keterangan. Dia mengaku pernah tinggal di Rusunawa Selagalas. Saat itu, dia berjalan di sekitar rusunawa. Tapi perut pelaku mendadak mules. Dia kemudian melihat sepeda dan langsung dibawa pergi. '' Sebenarnya saya ingin kembalikan sepeda itu. Tapi buser lebih dulu datang dan membawa saya,'' ungkap pelaku mengaku. 
Dengan perbuatannya itu. Pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara.

0 komentar:

Posting Komentar